Sekda Bali Ajak Masyarakat Jadikan Olahraga sebagai Gaya Hidup

0
112
Sekda Bali Dewa Made Indra, Ketua Umum KONI Bali Ketut Suwandi, para atlet penerima penghargaan dan pemangku kepentingan di dunia olahraga. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Dewasa ini kesadaran masyarakat berolahraga sudah mulai tumbuh, dimana hal ini terlihat dari ramainya mereka berolahraga di lapangan ataupun fasilitas lainnya setiap hari. Ini merupakan  sesuatu  yang positif dan harus terus digelorakan sehingga olahraga menjadi kebutuhan hidup dan  gaya hidup.

Demikian disampaikan Sekretaris Daerah Provinsi Bali, Dewa Made Indra kepada awak media seusai menjadi inspektur upacara puncak peringatan Haornas ke-36 tahun 2019, di Lapangan Niti Mandala Renon, Denpasar, Jumat (27/9/2019).

Dewa Indra mengajak seluruh lapisan masyarakat berolahraga secara rutin dan teratur sehingga derajat kebugarannya meningkat. “Dengan Haornas kita gelorakan semangat untuk berolahraga, jadikan olahraga sebagai gaya hidup, tumbuhkan minat masyarakat untuk berolahraga sehingga tumbuh menjadi bagian budaya dan kepribadian bangsa,“ imbuhnya.

Sementara itu Plt. Menteri Pemuda dan Olahraga Muhamad Hanif Dhakiri dalam sambutan dibacakan Sekda Dewa Indra menyampaikan dengan diangkatnya tema Haornas 2019 “Ayo Olahraga, Dimana saja, Kapan Saja”, mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja tidak terpaku pada fasilitas olahraga yang tersedia.

Salah seorang atlet berprestasi menerima penghargaan dari Sekda Dewa Made Indra (FOTO: ist)

Pembangunan olahraga tidak hanya membangun jasmani tetapi juga rohani, maka dengan demikian akan tercipta SDM unggul Indonesia maju. Untuk itu pihaknya mengajak masyarakat  baik itu pelajar, pekerja/karyawan, bahkan warga binaan di Lembaga Pemasyarakatan untuk melakukan olahraga secara rutin dan teratur.

Dalam sambutannya, Hanif Dhakiri juga menyampaikan terima kasih kepada semua insan olahraga dan masyarakat yang selama ini telah bersama –sama berupaya memajukan olahraga di Indonesia baik untuk olahraga prestasi, olahraga pendidikan maupun olahraga rekreasi.

Di akhir sambutannya ia berharap dengan peringatan Haornas kedepannya semua warga Negara Indonesia tanpa terkecuali dapat mencintai olahraga dan memposisikan olahraga sebagai pilihan dan gaya hidup sehat dan bugar.

Dalam peringatan Haornas 2019 yang turut dihadiri Jajaran Forkopimda Provinsi Bali, Para Pejabat eselon 2 di Lingkungan Pemprov Bali, ASN di lingkungan Pemprov Bali serta para pelajar ini  juga dilakukan penyerahan  penghargaan kepada atlit dan pelatih berprestasi Special Olympic World Indonesia Tahun 2019. Peringatan Haornas ini juga diisi dengan pementasan atraksi dari FORMI Bali serta senam Nangun Sat Kerthi Loka Bali yang diikuti oleh para undangan dan peserta upacara.(git)