Gol Telat Ardiyasa Menangkan Perssib Atas Persi Putra, Wenara Duta Menang WO dari Tedung Bali

0
144
Kesebelasan Wenara Duta yang menang WO karena Tedung Bali tidak hadir pada Kompetisi Liga Giriasa 2019 Divisi II Grup F di Lapangan Sibang Kaja, Kamis (26/9/2019). (FOTO: Panpel)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Penonton dan pendukung kedua kesebelasan nyaris saja mengira laga antara Perssib Blahkiuh kontra Persi Putra berakhir imbang tanpa gol. Tiba-tiba semua itu sirna ketika Gede Ardiyasa di menit ke-91 berhasil melesakkan bola ke gawang Persi Putra sehingga mengubah skor menjadi 1-0 untuk Perssib.

Bertanding di Lapangan Samudera Kuta di ajang Divisi Utama Liga Giriasa 2019, Kamis (26/9/2019), kedua kesebelasan mengawali laga dalam tempo sedang. Kendati begitu, serangan lebih didominasi oleh anak-anak Perssib Blahkiuh, yang di klasemen sementara bercokol di peringkat lima.

Sebaliknya Persi Putra, yang di klasemen sementara berada di posisi juru kunci lebih sering mengandalkan lini pertahanannya dari gempuran pemain Perssib, kendati sesekali sempat pula melancarkan serangan balik. Hingga wasit AA Atma P meniup peluit tanda jeda laga, skor masih 0-0.

Babak kedua, Perssib Blahkium mulai meningkatkan daya penetrasinya. Beberapa kali serangan berbahaya dirancang dari daerah pertahanannya sendiri dengan mengandalkan kekuatan lini tengah mereka.

Serangan berbahaya yang digalang anak asuh pelatih Dian Ananta itu kerap membahayakan pertahanan Persi Putra di bawah pelatih Wayan Suana. Namun masih solidnya pertahanan lini belakang Persi Putra, gempuran anak-anak Blahkiuh masih mampu dipatahkan.

Upaya gigih anak-anak Perssib untuk membobol gawang lawan terus dilakukan hingga jelang laga berakhir. Ini terbukti ketika menit ke-91 melalui sebuah skema serangan terencana, akhirnya gawang Persi Putra yang dijaga Gede Andika bobol juga oleh Gede Ardiyasa.

Gol semata wayang anak-anak Blahkiuh ini bertahan hingga lega selesai. Pada pertandingan ini wasit mengeluarkan dua kartu kuning semuanya untuk Persi Putra atas nama Eka Adi Prasetia dan Gede Ari Arya Utama.

Pertandingan lainnya, di Divisi II Grup F, Wenara Duta menang WO karena Tedung Bali tidak hadir di Lapangan Sibang Kaja, Kamis (26/9).

Sementara laga Divisi II lainnya antara Posank kontra PSM Munggu, berhasil dimenangkan Posank dengan skor 1-0. Satu-satunya gol Posank ke gawang Putu Bagus Palguna dicetak Chiko menit ke-13.

Masih di Divisi II, Personi Mengwi Tani menang 3 gol tanpa balas dari Kutuh FC. Tiga gol Personi ke gawang Kutuh yang dikawal Gede Agus Darma Putra masing-masing dicetak Wahyu Agusta menit ke-10, Riki Agus Dina menit ke-25 dan Agus Rai Rama menit ke-42.(jos)