Birlian Tempel Pesanku di Puncak Klasemen, Putra Tresna Kalahkan Putra Angkasa 1-0

0
276
Putra Tresna Sobangan saat mengalahkan Putra Angkasa Kapal 1-0 di Liga Giriasa 2019. (FOTO: panpel)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Kesebelasan Birlian Legian kini bertengger di peringkat dua klasemen sementara Divisi Utama Liga Giriasa 2019 setelah menang tipis 1-0 atas Putra Perkanthi Jimbaran, di Lapangan Gelora Samudera Kuta, Rabu (25/9/2019). Sedangkan puncak klasemen masih dihuni Pesanku Kuta.

Dengan kemenangannya itu, Birlian mengemas nilai 9 dari tiga kali menang dan sekali kalah sedangkan Putra Perkanthi masih teronggok di posisi enam dari sembilan tim dengan poin 5 dari 5 kali main sekali menang, dua kali seri dan dua kali kalah.

Dipimpin wasit AA Atma Putra, kedua tim sepanjang babak pertama tampil dalam tempo sedang. Kendati begitu, ada beberapa peluang yang bisa dikonversi gol oleh anak-anak Birlian, namun karena penyelesaian akhir yang kurang cermat, tak satupun gol tercipta. Hingga babak pertama usai, skor imbang 0-0 tetap terjaga.

Babak kedua, anak-anak Birlian di bawah besutan pelatih Edi Gandi mulai meningkatkan daya serangnya. Begitu juga dengan Putra Perkanthi, tidak mau kalah dalam melakukan penetrasi ke daerah berbahaya lawan.

Alhasil, pertahanan kedua tim sama-sama terbuka dimana lini bertahan kedua tim sama-sama menopang serangan yang dilancarkan lini depan mereka. Namun hingga menit ke-70, upaya menjebol gawang lawan masih belum berhasil.

Pada menit ke-76,  Komang Karyana dari Birlian berhasil membobol gawang Putra Perkanthi yang dikawal Gede Nesta, skor pun berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Birlian. Di sisa waktu, tak ada gol lagi tercipta.

Pertandingan Divisi Utama lainnya, masih di lapangan yang sama, Putra Alaska menang 1-0 atas Mumbul FC. Gol Putra Alaska ke gawang Dicky pada laga dipimpin wasit Wayan Suendi, dicetak Putu Mustika menit ke-51.

Dengan kemenangannya itu Putra Alaska sementara berada di posisi empat klasemen sementara dengan nilai 7 dari dua kali menang, sekali kalah dan sekali draw. Sedangkan Mumbul FC berada di peringkat 7 dengan nilai 5 dari sekali menang dua kali seri dan dua kali kalah.

Hasil lainnya di Divisi II, Sawangan FC menang 2-1 atas Garuda Dalung. Dua gol Sawangan FC ke gawang Aditya Sila masing-masing dicetak Adi menit ke-10 dan Suparsa menit ke-44. Sedangkan gol Garuda Dalung ke gawang Agus dicetak oleh Jodi Andika menit ke-52.

Sementara Putra Tresna Sobangan menang 1-0 atas Putra Angkasa Kapal di Lapangan Munggu. Gol tunggal Putra Tresna ke gawang Rio dicetak Kadek Mudana menit ke- 14. Sedangkan Buduk FC menang 10-1 dari Sakerah Tiyingan.(jos)