Fadil Sausu Selamatkan Bali United dari Kekalahan

0
119
Pemain Persebaya Surabaya mencoba menghalau serangan yang dilakukan Bali United saat kedua tim berbagi angka 1-1 di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya.(FOTO: laman resmi bali united)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Gol Bali United yang dilesakkan kapten tim Fadil Sausu di menit ke-85 menyelamatkan Serdadu Tridatu dari kekalahan saat dijamu Persebaya Surabaya pada lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Selasa (24/9/2019) malam.

Mendapat kesempatan melakukan tendangan bebas beberapa meter dari gawang Persebaya Surabaya yang dikawal Miswar Saputra, Fadil Sausu dengan tenang men-cob bola ke pojok kiri Miswar, dan sulit dijangkau. Bola pun membuat gawang Persebaya Surabaya bergetar sekaligus mengubah skor menjadi 1-1.

Dipimpin wasit Oki Dwi Putra dari Jawa Barat, Bali United lebih dulu tertinggal oleh gol Osvaldo Haay di menit ke-34. Tendangan jarak jauh Osvaldo gagal dimentahkan Wawan Hendrawan setelah sebelumnya terjadi kemelut di muka gawang Bali United.

 Tertinggal 0-1, Bali United yang dalam dua kali laga tandang selalu meraup poin, merespons dengan permainan cepat. Pola yang diterapkan anak-anak besutan pelatih kepala Stefano Cugurra itu membuat serangan silih berganti mengalir dari kedua kubu.

 Tidak kalah sengitnya melakukan penetrasi ke pertahanan lawan, juga dilakukan Persebaya Surabaya besutan pelatih Bejo Sugiantoro. Beberapa peluang memperbesar keunggulan, sering didapat anak-anak Surabaya. Tetapi hingga jeda pertandingan, skor 1-0 untuk tuan rumah tetap terpelihara.

Memasuki babak kedua, baik Bali United maupun tuan rumah Persebaya Surabaya tetap bermain terbuka dan sama-sama melancarkan tekanan ke jantung pertahanan lawan. Peluang demi peluang dicatatkan pemain kedua tim, tetapi hingga menit ke-80 Bali United masih tertinggal.

Menit ke-85, melalui skema serangan balik yang dibangun pemain Bali United akhirnya membuahkan hasil. Melvin Platje setelah menerima bola matang dari Diaz Angga mencoba menendang bola langsung ke gawang Persebaya. Namun tendangan tersebut mengenai tangan salah seorang pemain Persebaya.

Meski tidak terjadi di kotak terlarang, wasit pun memberikan hadiah tendangan bebas, yang dilakukan Fadil Sausu. Tendangan kerasnya mampu menjebol gawang Miswar, 1-1 untuk kedua tim, yang bertahan hingga laga usai.(git)