Bali FC Utamakan Pembinaan

0
250
Made Sudiana

Nusa Dua, PERSPECTIVESNEWS – Tim Bali FC untuk pertama kalinya memperkenalkan diri untuk turut mengikuti Liga III regional Bali, yang bakal dimulai 24 September 2019. Meski mengikuti Liga III, namun klub yang terbentuk 9 September 2015 itu lebih mengutamakan pembinaan pemain mudanya, di liga tersebut.

“Bali FC ini di bawah PT. Bali Fajaria Chandra. Dihuni 20 pemain muda usia kelahiran 1999 sampai 2001. Jadi di Liga III regional Bali kami masih memilih melakukan pembinaan terhadap 20 pemain kami, tanpa beban target apapun,” kata owner Bali FC, Made Sudiana, Senin (23/9/2019).

Dasar tidak membebani target, versinya, karena para pemain diberikan kesempatan dulu untuk terus menambah jam terbang terutama dalam berlaga, baik di event lokal maupun nasional ke depannya.

“Kemungkinan besar tiga tahun lagi kami baru bisa memancang target untuk Bali FC. Apalagi dalam tiga tahun ke depan, usia para pemain muda kami sudah masuk usia emas sebagai pemain sepak bola,” imbuh Sudiana.

Meski banyak dihuni pemain muda, namun seleksi dilakukan dan diikuti para pemain dari seluruh Indonesia seperti dari Papua, maupun dari Jawa dan Bali. Mereka dilatih oleh Sunaryo yang berlisensi C AFC. Sedangkan Direktur Teknik yakni Rodrigo Gonzales dengan manajer tim Trifida.

“Kami ingin ke depannya menjadikan Bali FC sebagai tim atau klub swasta yang punya progress jangka panjang, dengan membuat diklat sepak bola. Dengan demikian, kami akan bisa memunculkan regenerasi sepak bola yang mumpuni, yang nantinya bisa untuk Bali FC, Badung maupun Bali,” tukasnya.(rie)