Ini Keluhan Konsumen Setia JNE : “Tarif Pengiriman Barang Terlalu Mahal”

0
590
JNE Express, menjadi layanan terdepan dalam kualitas waktu pengiriman dokumen dan barang.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS-  Salah satu saran dari pelanggan setia PT Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) adalah penurunan tarif untuk pengiriman barang. Saat ini tarifnya dikeluhkan masih terlalu mahal jika dibandingkan ekspedisi atau perusahaan sejenis yang lainnya.

Ucky Ayuningtyas, Sales Supervisor Faber-Castell Area Bali-Lombok-Kupang ini merupakan pelanggan setia JNE selama bertahun-tahun. Ucky setiap seminggu sekali harus mendatangkan beragam produk Faber-Castell dari Surabaya ke Denpasar, Bali sebanyak satu (1) kontainer.

“Sayangnya, untuk mendatangkan barang dari Surabaya saya pakai perusahaan yang lain, tidak pakai JNE. Terlalu mahal,” ucapnya saat diminta penilaiannya terhadap salah satu layanan produk JNE, di Denpasar, Senin (16/9/2019).

Ucky berharap JNE mau mempertimbangkan untuk menurunkan tarif pengiriman barang. “Tidak menutup kemungkinan saya akan beralih ke JNE jika tarifnya lebih murah dari yang lainnya,” ungkapnya.

Menurut Ucky lagi, jika ekspedisi lain, tarif dihitung per koli (per karton ukuran tertentu-red) sementara JNE didasarkan pada timbangan berat per kilogram. “Selisih tarifnya jauh, mahal banget. Kalau lebih murah, ya saya pakai JNE juga, jadi bisa berlangganan sekaligus untuk dokumen dan barang,” katanya berharap.

Untuk pengiriman dokumen, Ucky mengaku fanatik menggunakan layanan JNE Ekspress. Alasannya, murah, cepat dan tepat waktu. “Untuk dokumen saya bisa setiap hari dan selalu mengirim lewat JNE, tapi dokumennya harus saya antar ke kantor JNE. Saya ingin ada kurir JNE yang mau mengambil dokumen saya, jadi lebih singkat waktunya,” tuturnya.

Apa yang disampaikan Ucky Ayuningtyas ada baiknya menjadi pertimbangan JNE bila ingin mempertahankan sekaligus menjaring pasar lebih luas di manapun khususnya di Bali.

Ucky Ayuningtyas

Berbagai Layanan JNE

Inilah layanan JNE terkait pengiriman dokumen dan barang/paket. Salah satunya JNE Express. Saat ini Divisi Express JNE melayani kiriman paket dan dokumen peka waktu tujuan dalam negeri melalui lebih dari 1.500 titik layanan eksklusif dari penjemputan hingga pengantaran yang tersebar di seluruh Indonesia.

Layanan ini memanfaatkan moda transportasi tercepat yang tersedia dan melayani beragam jenis layanan sesuai kebutuhan pelanggan.

Super Speed (SS) adalah layanan pengiriman dengan mengutamakan kecepatan dan penyampaiannya sesuai dengan waktu yang telah ditentukan/disepakati.

YES (Yakin Esok Sampai). Produk ini adalah layanan dengan waktu penyampaian di tujuan keesokan hari (termasuk Minggu dan hari libur nasional).

REG (Reguler), Produk ini termasuk layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia, dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman 1-7 hari kerja, tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.

OKE (Ongkos Kirim Ekonomis). Inipun masih terkait layanan pengiriman ke seluruh wilayah Indonesia dengan tarif ekonomis dengan perkiraan waktu penyampaian kiriman lebih lama dari Service REGULER. Tergantung pada zona daerah yang menjadi tujuan pengiriman.    (ari)