Ni Made Sri Sutharmi: “Kerjasama Pers dan DPRD Sangat Penting”

0
162
Ni Made Sri Sutharmi

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Ketua DPRD definitif Ni Made Sri Sutharmi mengemukakan, kerjasama pers dan DPRD sangat penting. Selama ini hubungan pers dengan lembaga DPRD telah berjalan dengan baik dan kondusif dan tidak ada konflik.

“Kalau pun ada pemberitaan yang dianggap kurang baik, itu wajar karena fungsi pers hampir sama dengan fungsi dewan yakni  menjalankan fungsi kontrol dan pengawasan sehingga apa yang dianggap belum baik oleh jajaran pers bisa disikapi oleh pemerintah,” ujar Sri Sutharmi bijak.

Penilaian itu dikemukakannya saat tatap muka dengan jajaran pers di bawah payung jaringan jurnalis Jembrana bertempat di warung Jepun, Senin (9/9/2019).

Tatap muka selain dihadiri Wakil Ketua DPRD Jembrana Wayan Suardika dan Made Putu Yudha Baskara, turut pula hadir Sekretaris DPRD Made Sudantra, S.E.

Politisi asal Desa Yeh Embang ini lanjut mengemukakan, pers menurutnya berfungsi positif dalam mendukung kemajuan masyarakat dan memiliki tanggung jawab menyebarluaskan informasi tentang kemajuan dan keberhasilan pembangunan kepada masyarakat.

“Dalam hal ini media berfungsi sebagai sarana komunikasi dari media itu sendiri kepada masyarakat luas. Dengan demikian pers juga ikut serta mengawal kegiatan dewan dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Jika ada yang kurang berkenan mohon dikomunikasikan kepada kami. Mari kita bersama-sama membangun Kabupaten Jembrana yang kita cintai,” pintanya.

Mengawali tugasnya sebagai Ketua DPRD, pihaknya bersama-sama anggota dewan lainnya meneruskan rancangan peraturan daerah yang belum terselesaikan oleh DPRD sebelumnya.

Ranperda (rancangan peraturan daerah) yang akan diteruskan DPRD periode ini, salah satunya peralihan Kelurahan menjadi Desa. Selain legislasi baru, dewan juga akan menginventarisir Perda yang kedalawarsa atau Perda yang kurang relevan dengan dinamika pembangunan saat ini.

“Harus diakui banyak Perda-perda yang kurang relevan, dan ini perlu menjadi perhatian kita bersama di dewan guna menyokong pembangunan daerah,” ungkap peraih suara tertinggi dalam Pileg 2019 lalu itu.

“Sekali lagi saya mohon dukungan pers atau media dalam menjalankan tugas dan mudah-mudahan pertemuan serupa bisa dilasanakan setiap bulan,” imbuhnya.     (utu)