Malam Ini, 12 Finalis Adu Kebolehan di Final Bintang Radio

Peserta Wanita Final Bintang Radio 2019. (FOTO: ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Sebanyak 12 kaum milenial, masing-masing 6 putra dan putri akan memperlihatkan kualitas vokal pada gelarangan Bintang Radio 2019, yang digelar Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP.RRI) di Panggung Terbuka RRI Denpasar, Rabu (11/9/2019) mulai pukul 19.00 Wita.

Ketua Panitia Bintang Radio 2019, Mudiono menjelaskan, kategori putra yang akan tampil di final meliputi  I Made Dhima Franshima, Yusten Kaesmeten, Gede Bagus Nando Krisnayana Dwi Susila, I Komang Wahyu Prasetya, Julandri Mustafa dan Taufik Chandra Rahardicka.

Sedangkan finalis putri, Anak Agung Ayu  Istri Raymayuni, Padma Wahini, Cokorda Istri Krisna Sukma Pradnyaswari, Agung Mirah Prayoga, Made Dini Virginia Nugraha Putrid an Ni Komang Suriantari.

“Dari jumlah tersebut, bagi sang juara putra-putri akan mewakili Bali di event Bintang Radio Tingkat Nasional,”ucap Mudiono, Selasa (10/9/2019) di ruang kerjanya.

Lebih lanjut dijelaskan, mereka berhak tampil pada final setelah dewan juri diketuai I Komang Sudana  menilai mereka  mempunyai kelebihan terhadap penampilan, suara/vokal, teknik bernyanyi, ekspresi/interpretasi lagu, dan penampilan, pada semifinal Bintang Radio, Kamis (5/9/2019) lalu.

“Tampilan di final menjadi penentu yang berhak menjadi duta Pulau Dewata di Bintang Radio 2019 Tingkat Nasional,”ucapnya.

Sementara itu, Kepsta LPP RRI Denpasar, Sophia Enda Widowati mengatakan, kegiatan ini rutin dilakukan setiap tahun dalam upaya menggali potensi kawula muda di bidang olah vokal. “Keajegan RRI dari lahirnya hingga kini tetap menempatkan program Bintang Radio salah satu wahana program tahunan yang selalu diminati,”jelasnya.(ari)