Inilah JNE, Perusahaan Rantai Pasok Global Jaminan Kualitas untuk Anda

0
924
Inilah JNE, perusahaan rantai pasok global yang memberikan Jaminan kualitas untuk Anda.

Jika Anda membaca judul di atas, maka pahamilah bahwa Anda sedang ‘berhadapan’ dengan sebuah perusahaan jasa yang mampu menjamin kualitas yang Anda cari selama ini. Inilah JNE, perusahaan rantai pasok global terdepan dunia yang menjadi solusi kebutuhan Anda.

Sebelum Anda memutuskan menggunakan jasa JNE, simak dulu bagaimana kiprah perusahaan dengan puluhan penghargaan ini melayani Anda.

Dikutip dari laman jne.co.id, menjadi perusahaan rantai pasok global terdepan di dunia memang menjadi visi perusahaan yang didirikan sejak tahun 1990 ini. PT Tiki Jalur Nugraha Ekakurir (JNE) melayani masyarakat dalam urusan jasa kepabeanan terutama impor atas kiriman peka waktu melalui gudang ‘Rush Handling’. Misinya untuk memberi pengalaman terbaik kepada pelanggan secara konsisten.

Kecepatan dan kehandalan layanan yang konsisten dan bertanggung jawab membuat kredibilitas JNE semakin tinggi di mata pelanggan maupun mitra kerja.

Seiring dengan peningkatan investasi asing, pertumbuhan ekonomi dalam negeri, dan perkembangan teknologi informasi, serta beragam inovasi produk yang dikembangkan, kinerja JNE semakin tumbuh juga berkembang di kalangan dunia usaha maupun masyarakat Indonesia.

Menerapkan mnagement working yang baik.

Perkembangan dunia usaha dan gaya hidup masyarakat membuat permintaan penanganan kiriman impor peka semakin berkembang. Tak hanya mencakup paket kecil dan dokumen, tetapi merambah pada penanganan transportasi, logistik serta distribusi.

Peluang yang terus tumbuh ini mendorong JNE untuk terus memperluas jaringannya ke seluruh kota besar di Indonesia. Saat ini titik-titik layanan JNE telah mencapai diatas 6.000 lokasi dan masih terus bertambah, dengan jumlah karyawan lebih dari 40.000 orang.

Lebih dari 150 lokasi JNE telah terhubungkan dengan sistem komunikasi on-line, dikawal oleh sistem dan akses situs informasi yang efektif serta efisien bagi konsumen dalam upaya mengetahui status terkini pengiriman paket atau dokumen.

JNE mengedepankan sumber daya manusia sekaligus teknologi sebagai bagian dari pengembangan. Dari mesin X-Ray, GPS, hingga alat komunikasi satelit.

Kehandalan dan komitmen JNE ini terbukti dengan diraihnya berbagai bentuk penghargaan serta sertifikasi ISO 9001:2008 atas sistem manajemen mutu.

Tuntutan Zaman

Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si

Setelah mengetahui dan memahami kinerja JNE, Anda jangan percaya begitu saja. Anda perlu mendapat referensi pengakuan dari pakar ekonomi yang menyebutkan JNE sudah memenuhi salah satu syarat terpenting yakni standar kualitas yang menjamin kepuasan pelanggannya.    

Adalah Prof. Dr. I Nengah Dasi Astawa, M.Si. Guru besar dan pengajar di beberapa perguruan tinggi di Bali ini menekankan, sebuah perusahaan pasti akan mengejar kepuasan pelanggannya. Jaminan kualitas adalah kunci perusahaan itu bisa eksis. Ini sudah menjadi tuntutan zaman.

“Berlaku hukum ekonomi, dimana ada jaminan kualitas, disitulah pemenangnya. Untuk perusahaan rantai pasok global atau jasa pengiriman yang dibutuhkan adalah kualitas pelayanan dalam segala hal,” ujarnya ketika dikonfirmasi perspectivesnews.com, di Denpasar, Minggu (8/9/2019).     

Menurut konsultan manajemen di beberapa perusahaan ini, kualitas layanan meliputi ketepatan waktu pengiriman, kecepatan merespon keluhan/complain pelanggan serta menjamin tidak ada kerusakan pada barang yang dikirim alias barang sampai di tangan pelanggan dalam kondisi utuh dan aman.

”Jika unsur safe and secure sudah diberikan, itu berarti perusahaan sudah menjamin kualitas pelayanannya sekaligus menunjukkan perusahaan tersebut memiliki management working yang bagus,” sebutnya.   

Jika Anda sudah paham performa dan kinerja JNE, peraih penghargaan ‘Top Brand Award 2019’ dari Majalah Marketing & Frontier Group ini, maka kegalauan  Anda tak perlu diteruskan. Cukup JNE prioritas Anda.    (ari)