Muncul Isu untuk Mempercepat Pergantian Lan Ananda sebagai Ketum TI Bali

0
604
Anak Agung Lan Ananda

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Meski cabor taekwondo Porprov Bali XIV/2019 Tabanan belum digelar, namun nuansa persaingan ketat sangat terasa mulai dari protes KONI Badung  terhadap Pengprov Taekwondo Indonesia (TI) Bali karena menunda rekomendasi atlet pelatnas, sampai munculnya isu bahwa Ketum TI Bali AA Lan Ananda akan diganti di tengah jalan oleh induk organisasinya sebelum berakhir masa bhaktinya pada akhir Oktober mendatang.

Dikonfirmasi melalui telephone genggamnya,  Ketum TI Bali, Lan Ananda mengakui  memang benar  ada beberapa Ketua Pengkab TI yang dihubungi oleh salah satu institusi menanyakan soal Muskablub TI Badung beberapa waktu lalu.

Salah satu dari mereka (ketua Pengkab TI) ada yang mengatakan bahwa penelepon tersebut mengatakan ada kemungkinan pimpinannya akan menjadi Ketua TI Bali. Dari gambaran tersebut, kata Lan, mungkin memang benar ada info soal penggantian dirinya sebagai Ketua Umum TI Bali sebelum habis masa bhakti perpanjangan di bulan Oktober nanti. Hanya saja, dirinya tidak tahu pastinya kapan.

“Yang saya sayangkan bila mereka ingin mengganti saya sebagai Ketum TI Bali, kenapa mesti menggunakan institusi militer untuk menghubungi ketua-ketua Pengkab dan anggota TI Bali. Memangnya taekwondo Indonesia sama seperti junta militer? Kalau mereka ingin mempercepat masa bhakti saya, kan tinggal menghubungi saya, beres dah, kenapa hari gini  masih bawa-bawa lembaga militer,” ujarnya tertawa.

Ditanya kenapa setelah menerima perpanjangan masa bhakti sampai bulan Oktober, harus dipercepat, Lan mengatakan dirinya juga tidak mengerti, mungkin ada hubungannya dengan kepentingan memenangkan satu kontingen, karena dirinya tidak bisa melanggar aturan, ketentuan dan kesepakatan pengkab-pengkab dan handbook yang dijadikan patokan.

“Kita lihat saja dulu, bagaimana bentuknya. Namun yang terpenting adalah bagaimana TI Bali ini bisa lebih berkembang setelah kepemimpinan saya nanti. Kita doakan bisa lebih baik,” ujarnya menutup telepone.(git)