Tiga Kali Kalah, Putra Angkasa Kian Terbenam di Dasar Klasemen Grup C Divisi I Liga Giriasa 2019

0
164
Birlian FC dengan jersey kuning biru harus mengakui keunggulan Putra Alaska 0-1 di Divisi Utama Liga Giriasa 2019. (FOTO: panpel)

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Tim Divisi I Liga Giriasa 2019, Putra Angkasa untuk kali ketiga harus mengakui keunggulan lawannya. Rabu (4/9/2019) giliran PS Ungasan mengalahkannya dengan skor 2-0 di Stadion Mengwi.

Dua gol PS Ungasan ke gawang Putra Angkasa yang dijaga Putu Rio Bhaskarajaya dicetak oleh Bagus Hendra menit ke-65 dan Septian satu menit jelang laga pungkas, tepatnya menit ke-89.

Dengan kemenangannya itu, PS Ungasan untuk sementara berada di posisi kedua Grup C dengan poin 7 dari empat kali main dua kali menang, sekali seri dan sekali kalah. Sedangkan pemuncak klasemen grup ini dipegang Putra Mengwi dengan poin 9 dari 3 kali main semuanya menang. Putra Angkasa sendiri dari 3 kali laga semuanya kalah berada di dasar klasemen.

Dipimpin wasit Putu Joni Arta, kedua tim bermain dalam tempo sedang pada menit-menit awal babak pertama. Namun setelah paruh waktu berjalan, para pemain PS Ungasan yang dibesut pelatih Yulius Leo mulai melakukan penetrasi ke jantung pertahanan Putra Angkasa.

Beberapa peluang tercipta di paruh babak pertama itu, namun karena penyelesaian yang kurang akurat, beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga babak pertama usai, skor tetap imbang tanpa gol.

Babak kedua, anak-anak Ungasan tidak mengendurkan tekanan, bahkan melalui kedua sayapnya, mereka terus membombardir pertahanan anak-anak Putra Angkasa. Akibatnya, babak kedua berjalan 20 menit tepatnya menit ke-65, gol bagi PS Ungasan tercipta melalui Bagus Hendra.

Satu menit jelang laga berakhir, tepatnya menit ke-89 giliran Septian mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan umpan matang rekannya, dan mengubah keunggulan timnya menjadi 2-0.

Laga lainnya di Divisi Utama, Birlian Legian harus mengakui keunggulan Putra Alaska, 0-1. Gol semata wayang Putra Alaska dicetak I Putu Mustika menit ke-28.  

Kemudian PS Tengkulung bermain imbang 1-1 lawan Canggu FC di Grup B Divisi I. Gol PS Tengkulung dicetak I Kadek Enju menit ke-60, sedangkan gol Canggu FC dibuat oleh  Fransiskus menit ke-52.(git)