Basket Tabanan dan Badung Bukukan Kemenangan Pertama di Ajang Porprov Bali 2019

0
127
Pebasket Badung saat mengalahkan Jembrana di ajang Porprov Bali XIV/2019 di GOR Debes, Senin (2/9/2019).

 Tabanan, PERSPECTIVESNEWS – Tim basket putra tuan rumah Tabanan bermain taktis dan mengalahkan tim basket putra Bangli di ajang Porprov Bali XIV/2019, di GOR Debes Tabanan, Senin (2/9/2019). Sedangkan tim basket putri Badung mengalahkan Jembrana di laga berikutnya.

Dalam laga kemarin tim basket putra Tabanan unggul telak dengan skor 85-41 atas Bangli. Sedangkan  tim basket putri Badung besutan pelatih I Gusti Ngurah Teguh menang 76-40 atas Jembrana di Grup C.

Usai laga, pelatih tim basket putri Badung, Ngurah Teguh mengaku masih belum puas dengan kemenangan skuat asuhannya kali ini. Sebab menurutnya, masih banyak kekurangan yang didapat srikandi Badung dipertandingan kemarin.

“PR banyak sekali. Pertama komunikasi, rotasi defense jelek, turnover terlalu banyak,” ucapnya.

Apa yang dikatakan Ngurah Teguh memang benar. Dari data statistik, turnover Fransisca Aurora Nu Donata Dita dkk menyentuh angka 22 meskipun Jembrana juga memiliki turnover yang cukup tinggi dengan sebanyak 35 kali. Pebasket Badung Mita Istinawati berhasil mencetak poin terbanyak dengan torehan 22 poin.

“Mungkin karena game perdana, mereka masih grogi. Untuk besok (hari ini), kami lawan Tabanan dan yang harus diperbaiki adalah jangan sampai melakukan kesalahan yang mendasar karena ini sudah sekelas Porprov. Jangan salah passing, under basket, atau traveling,” ucapnya.(git)