Pesanku Kuta Puncaki Klasemen Sementara Usai Menang 2-0 Atas Persi Putra

0
574
Kapten kesebelasan Ungasan FC dan Uluwatu Putra FC sedang melakukan pengundian tempat oleh wasit (FOTO: Panpel)

Jimbaran, PERSPECTIVESNEWS – Pesanku Kuta sementara berada di puncak klasemen Divisi Utama Liga Giriasa 2019 setelah menang 2-0 atas Persi Putra di Lapangan Yoga Perkanthi, Jimbaran, Minggu (1/9/2019).

Dari 3 kali laga, Pesanku Kuta berhasil menang 2 kali dan sekali draw dengan nilai 7 bertengger di puncak klasemen disusul Mumbul FC di posisi kedua dengan poin 4 dari sekali menang dan sekali seri. Sedangkan Purnama Seminyak di posisi ketiga dari 9 tim Divisi Utama dengan nilai sama 4. Sedangkan Persi Putra terseok di peringkat ketujuh dengan nilai 1 dari hasil sekali draw dan 2 kali kalah.

Dipimpin wasit Fredy, Pesanku Kuta besutan pelatih Oka Triana langsung tancap gas. Beberapa peluang didapat tim yang dikapteni Darmayasa ini. Namun kokohnya benteng pertahanan Persi Putra, beberapa peluang gagal dikonversi menjadi gol. Hingga jeda laga, skor tetap imbang 0-0.

Babak II, Pesanku Kuta tidak mengendurkan tekanannya, dan pada menit ke-66 Dwi Diyan berhasil membobol gawang Persi Putra yang dikawal I Gede. Unggul 1-0 membuat anak-anak Kuta kian beringas, dan pada menit ke-88 kembali Dwi Diyan membobol gawang lawan. Skor 2-0 untuk Pesanku Kuta bertahan hingga laga pungkas.

Manajer Pesanku, Wayan Sutama usai laga mengaku jika dirinya telah meminta kepada para pemainnya untuk tidak sampai merayakan kemenangan dengan berlebihan. Mereka diminta untuk tetap di jalur mental yang stabil.

Kesebelasan Eka Canthi FC saat menghadapi Canggu FC (FOTO: Panpel)
 

“Tim kami baru beberapa laga saja melakoni duel dan memenangkan laga. Tapi saya suda minta pemain untuk tidak over confidance. Tetap harus fokus mengejar kemenangan di laga-laga selanjutnya. Kami masih membutuhkan banyak kemenangan lagi, demi menjaga trend positif kami,” tegas Sutama.

Pada laga Divisi Utama lainnya, Ungasan FC dan Uluwatu Putra FC berahir imbang tanpa gol alias 0-0. Sementara itu pada laga Divisi II di Lapangan Buduk, klub Eka Canthi menang tipis atas Canggu FC 2 – 1. Dua gol Eka Canthi dilesakkan Kadek Alit Dwi S menit 4 dan Nyoman Bayu Pratama di menit 71, sedangkan satu gol Canggu FC diberikan Fransiskus menit 12.

Pada laga lainnya di lapangan Munggu, Porkan FC pesta gol ke gawang Putra Mambal 5 – 1. Kelima gol Porkan FC itu dicetak Yusuf Giovani di menit 9 dan 22, Kadek Abdi Pranata menit 24, Kadek Narendra di menit 55 dan Kadek Sonny di menit 67. Sementara gol hiburan Putra Mambal dicetak Putu Mahendra di menit 75.

Sedangkan Garuda melibas rivalnya Sakerah dengan meyakinkan enam gol tanpa balas atau 6-0. Enam gol Garuda dicetak Komang Mahendra melalui quattrick di menit 13, 40, 55 dan 80, serta dua gol lainnya diborong pemainnya, Surya Winata di menit 7 dan 63.(jok)