Birlian Awali Liga Giriasa 2019 dengan Kemenangan 2-0 Atas Putra Kelana

0
262
Salah seorang penggawa Birlian Legian tampak menghalau bola serangan lawan. (FOTO: panpel)

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Tim Birlian Legian menang dua gol tanpa balas atas Putra Kelana di awal laga Divisi Utama Liga Giriasa 2019, di Lapangan Samudera Kuta, Sabtu (31/8/2019).

Dua gol Birlian ke gawang Putra Kelana yang dikawal Wayan Ariyana semuanya terjadi di babak II oleh Made Fadila Krisna menit ke-56 dan Putu Pande Satriasa menit ke-80.

Dipimpin wasit Mayun, kedua tim di awal pertandingan sama-sama bermain dalam tempo sedang, dan sesekali melancarkan serangan melalui kedua sayapnya.

Birlian Legian yang dilatih Putu Mahardika melalui trio Putu Pande, Wayan Ari Samba dan Komang Gede Kumara di paruh babak I mulai melakukan penetrasi ke jantung pertahanan lawan. Namun kokohnya pertahanan Putra Kelana yang dikoordinir Putu Megayana dan Putu Armika, beberapa serangan Birlian berhasil dimentahkan.

Begitu juga dengan Putra Kelana, beberapa kali tim besutan pelatih Ketut Budiono ini sempat mengancam gawang Birlian yang dikawal Kadek Sudarta. Namun hingga jeda pertandingan tak satupun gol tercipta.

Usai turun minum, anak-anak Birlian meningkatkan daya gempurnya, dan pada menit ke-56 Made Fadila Krisna berhasil melesakkan bola ke gawang Putra Kelana, 1-0 Birlian Legian unggul.

Tak berhenti di situ, anak-anak Legian terus menerus menekan pertahanan Putra Kelana. Beberapa kali peluang menambah gol tercipta namun baru pada menit ke-80 Putu Pande Satriasa berhasil memperbesar keunggulan timnya menjadi 2-0.

Laga lainnya, Putra Mengwi menang telak 4-0 atas Putra Angkasa Kapal di Grup C Divisi I Liga Giriasa 2019 di Lapangan Yoga Perkanthi Jimbaran, Sabtu (31/8/2019).

Keempat gol Putra Mengwi masing-masing dicetak I Gusti Ngurah Bagus Putrajaya menit ke-14, I Wayan Astika menit ke-19, Putu Gede Paramartika menit ke-36, dan Made Riyan Ariesta menit ke-51.

Dengan hasil itu Putra Mengwi sementara berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 6 hasil dua kali menang. Sedangkan bagi Putra Angkasa Kapal, kekalahan kali keduanya itu membuat tim ini tidak beranjak di dasar klasemen sementara.

Sedangkan Purnama Putra kontra Perssib Blahkiuh di Lapangan Samudera Kuta berkesudahan imbang 1-1. Gol Purnama Putra ke gawang Perssib Blahkiuh yang dikawal Ahmad Fauzi terjadi pada menit ke-20 oleh Joni Arta Santosa. Sedangkan gol balasan Perssib ke gawang Purnama Putra yang dijaga Reza Hidayatulah dicetak oleh Gede Ardi Asa menit ke-30.

Begitu juga laga Personi Mengwi Tani lawan Bala Yudha Petang berkesudahan imbang 1-1. Gol Personi dicetak I Kadek Dwi Adnyana menit ke-86 membalas gol yang dilesakkan Widnyana dari Bala Yudha di menit ke-50.

Sedangkan Udyana Putra menang tipis 2-1 atas Sibang Gede United. Dua gol Udyana Putra dicetak Ngurah Putu Adi menit ke-50 dan Adi Permana menit ke-78. Sedangkan gol Sibang Gede United Kadek Yogi Supartawan menit ke-84.(jok)