Faktor Keamanan di Jayapura, Laga Persipura vs Bali United Ditunda

0
124
Para penggawa Bali United sudah berada di bandara ketika dikabari laga kontra Persipura ditunda karena faktor keamanan.(FOTO: laman bali united.com)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Laga terakhir putaran pertama Liga 1 2019 antara tuan rumah Persipura Jayapura kontra Bali United, Minggu (1/9/2019) ditunda karena faktor keamanan di Kota Jayapura.

“Penundaan murni dikarenakan situasi yang kurang ideal. Hal ini sudah kami koordinasikan secara langsung dengan pihak Persipura,” jelas Manajer Kompetisi PT Liga Indonesia Baru (LIB) Asep Saputra dalam rilisnya, Kamis (29/8/2019) malam.

PT LIB akan segera mengatur jadwal laga tunda tersebut dengan menyesuaikan agenda pertandingan yang akan dilakoni kedua tim di Liga 1 2019.

Rombongan Bali United yang terdiri dari para pemain, tim pelatih dan ofisial sebenarnya sudah berada di Bandara Ngurah Rai sejak Kamis (29/8/2019) tengah malam. Namun setelah mendapat konfirmasi dari pihak LIB, rombongan pun memutuskan membatalkan keberangkatan dan kembali ke mess pemain serta rumah masing-masing.

Pelatih kepala Bali United, Stefano Cugurra yang juga masuk dalam rombongan pun angkat bicara mengenai ditundanya laga tersebut.

Coach Stefano Cugurra (FOTO: laman bali united.com)

 “Ya, kami sudah di bandara dan sebentar lagi akan boarding. Tapi dengan situasi di Jayapura saat ini dan juga koordinasi dengan LIB, kami tidak jadi berangkat. Kami di sini hanya bisa berdoa semoga situasi di sana cepat membaik dan teman-teman di Jayapura dan sekitarnya tetap dalam keadaan sehat,” ujar Coach Teco.

 Coach Teco juga mengakui bila dirinya sudah sempat menjalin komunikasi dengan pelatih kepala Persipura yang juga berasal dari Brazil, Jacksen Tiago perihal situasu terkini di Jayapura dan sekitarnya.

 “Saya sudah sempat berkomunikasi dengan Coach Jacksen Tiago sejak seminggu lalu saat pertama kali lihat kejadian tersebut di tv. Tapi Jacksen saat itu ada di Banjarmasin karena Persipura bermain di sana. Sekarang dia sudah ada di Jayapura dan bilang situasi di sana tidak begitu bagus,” kata Coach Teco.

 Ditanya mengenai langkah Bali United setelah penundaan laga kontra tuan rumah Persipura, Coach Teco lebih memilih untuk menunggu jadwal baru sebelum menentukan program latihan untuk para penggawa Serdadu Tridatu.

 “Kami sekarang harus tunggu surat dari LIB dulu untuk tahu kapan dan dimana kami akan bermain melawan Persipura. Apakah nantinya akan main di tempat netral atau seperti apa. Yang pasti setelah semuanya jelas, baru kami bisa bicara tentang persiapan selanjutnya,” tutup Coach Teco.(git)