Pertandingkan 3 Cabor, Pordes Nawa Kerti Dibuka Wayan Putu

0
164
Pertandingan voli Pordes Desa Nawa Kerti. (FOTO: Ist)

Amlapura, PERSPECTIVESNEWS -Pekan Olahraga Desa (Pordes) Desa Nawa Kerti Kecamatan Abang Kabupaten Karangasem mempertandingkan tiga cabang olahraga, meliputi bola voli, catur dan tenis meja.

Pelaksanaan Pordes yang melibatkan komponen di Desa Nawa Kerti tersebut dimulai Kamis (29/8/2019) hingga Sabtu (31/8/2019). Pordes merupakan event tahunan yang digelar Desa Nawa Kerti dimana proses pembukaan dibuka Kepala Desa Nawa Kerti, I Wayan Putu.

Sekdes Desa Nawa Kerti, I Gede Parwata didampingi salah satu panitia I Made Adnyana mengatakan, Pordes ini digelar dengan sifatnya gotong- royong. Hal ini karena anggaran sangat terbatas.

“Namun semangat kami menggelar event tahunan tidak pudar karena event ini untuk memberikan wadah kepada generasi muda Desa Nawa Kerti berkreativitas dalam bidang olahraga,” ujar I Gede Parwata diamini Made Adnyana.

Menurut dia, Pordes ini bagus juga sebagai ajang silaturahmi. Sebab, Desa Nawa Kerti ini ditopang 4 Banjar Dinas, yakni Banjar Dinas Bau Kangin, Banjar Dinas Bau Kawan, Banjar Dinas Laga, dan Banjar Dinas Bau Kaler.

Pembukaan Pordes Desa Nawa Kerti (FOTO: Ist)

Sekdes yang dikenal energik dan vokal itu menambahkan, selain tiga cabor nanti ada rencana lomba tambahan lari karung dan nangkap belut sebagai hiburan. Khusus olahraga, kata dia, sebagai ajang mencari bibit potensi desa di bidang olahraga, dan dalam upaya mempersatukan pemuda.

“Ini Pordes untuk kedua kalinya. Diharapkan terus berlanjut tiap tahun,” harap Gede Parwata.

Sementara itu Kades Desa Nawa Kerti, I Wayan Putu menekankan jangan mengejar juara semata.  Namun orientasi yang terpenring dapat berkumpul dan ajang silaturahmi. Terlepas bersaing dalam meraih prestasi tetapi tetap diharapkan mengedepankan sportivitas dalam bertanding.

Pordes Desa Nawa Kerti untuk cabor bola voli diikuti lima tim. Klub Barowetan mengutus satu wakilnya, Balayuda mengirimkan dua tim, dan Amoeba mengerahkan dua tim juga.(kar)