Perkemi Badung dan Gianyar Mengukir Prestasi di Kejurnas Kempo

0
161
Si kembar Yeristus Varis Mardi dan dan Erasmus Naris Fendi andalan Bali di Pra-PON dan PON 2020

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengkab Persaudaraan Shorinji Kempo Indonesia (Perkemi) Badung dan Gianyar sebagai wakil Bali ke Kejuaraan Nasional Kempo Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Cup 2019, meraih prestasi membanggakan.

Pada kejurnas yang berlangsung di GOR Beladiri Kompleks Stadion Aji Imbut, Tenggarong Seberang dan berakhir Minggu (25/8/2019) lalu itu, tim Perkemi Badung meraih 4 medali emas dan 2 perak, sedangkan Perkemi Gianyar menggondol 1 emas dan 5 perunggu.

Wakil Ketua Pengprov Perkemi Bali, Fredrik Billy menyambut baik prestasi yang ditorehkan para kenshi kedua kabupaten tersebut, mengingat mereka nantinya juga bertanding di ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, bahkan Pra-PON di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, November mendatang.

“Ya, prestasi itu buah dari kerja keras dan latihan tekun para kenshi di Badung dan Gianyar. Yang lebih membanggakan kami, Bali hanya mengutus kenshi dari dua kabupaten tersebut, dan meraih total 5 emas, 2 perak dan 5 perunggu,” kata Fredrik Billy, Rabu (28/8/2019).

Didampingi Ketua  Perkemi Badung, Cuk Terunajaya dan pelatih Karim Djami, Fredrik Billy mengatakan peserta di kejurnas Tenggarong sebanyak 441 kenshi dari 28 kabupaten/kota se-Indonesia. Hasil kejurnas ini, kata dia, diharapkan memunculkan kenshi baru dalam persiapan Perkemi mengikuti Pra-PON maupun PON 2020.

Fredrik Billy (FOTO: PERSPECTIVESNEWS/Sigit)

Sementara Cuk Terunajaya mengatakan, 4 medali emas Perkemi Badung dipersembahkan Yeristus Varis Mardi di nomor randori kelas 65 kg, Indrawan (randori 70 kg), Yeristus Varis Mardi dan Erasmus Naris Fendi (embu kumi  I DAN putra), dan di embu beregu putra dengan kenshi Rudi, Walter, Naris dan Varis.

Sedangkan dua medali perak masing-masing didulang dari randori kelas 55 kg putra atas nama Marianus Varenski dan embu kumi  II/III DAN putra atas nama Rudy Sihaloho dan Raul Wolter.

Untuk medali emas kenshi Gianyar didulang dari nomor randori putri kelas 45 kg  atas nama Ulan Jamiliawati, sedangkan lima medali perunggu diraih dari nomor randori putri kelas 57 kg  atas nama Ida Ayu Putu Kumala Devi, randori putri kelas 51 kg  atas nama Dhea Ardi Prabasari.

Selanjutnya perunggu juga diraih dari nomor randori putri kelas 54 kg  atas nama Shinta Devi Muliawati, randori putra kelas 70 kg  atas nama Putu Pande Pangunadi, dan nomor randori putra kelas 51 kg  atas nama Krisna.

“Semua yang dikirim ke kejurnas di Tenggarong, Kalimantan Timur adalah kenshi Pra-PON, dan semuanya berhasil meraih medali. Mudah-mudahan prestasi tersebut dapat dipertahankan di Pra-PON maupun PON,” demikian Fredrik Billy.(git)