Badung Kembali Menargetkan Juara Umum Porprov Bali, Bonus Sekeping Medali Emas Rp 60 Juta

0
289
Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa saat melepas atlet ke ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, Selasa (27/8/2019).

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Wakil Bupati Badung Ketut Suiasa melepas kontingen Kabupaten Badung ke ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, di Lapangan Puspem Badung, Selasa (27/8/2019) dengan target juara umum untuk kedelapan kalinya.

Kepada seluruh atlet, Suiasa minta supaya menunjukkan dedikasinya kepada daerah dengan memenuhi apa yang ditargetkan. Pemerintah pun, lanjut Suiasa, selalu komit dengan memberikan reward kepada atlet yang berhasil meraih medali emas.

“Ya, Badung di Porprov Bali nanti menargetkan juara umum untuk kedelapan kalinya, dan kami tingkatkan nilai bonus untuk peraih medali emas menjadi Rp 60 juta setiap keping, ini meningkat dari nilai bonus emas porprov sebelumnya, Rp 55 juta,” tegas Suiasa.

Kontingen Badung ke ajang Porprov Bali XIV/2019 berjumlah 1.144 orang, 875 orang di antaranya adalah atlet putra dan putri selebihnya adalah pelatih dan ofisial. Badung bakal turun di 38 cabang olahraga yang dipertandingkan termasuk dua cabor eksebisi.

Wabup Suiasa mengapresiasi KONI Badung, ofisial dan pelatih serta atlet yang telah mempersiapkan diri hampir tiga bulan melakukan TC atlet sehingga cukup waktu untuk memperbaiki teknis, mental dan kemampuannya. Dengan begitu, lanjut Suiasa, saat berlaga di Porprov Bali nanti mampu meraih prestasi maksimal.

“Saya lihat semangat dan tekad serta persaudaraan dan kebersamaan mereka selama menjalani TC sangat luar biasa dan ini menjadi modal meraih prestasi. Dan kami sangat percaya mereka akan memberikan prestasi terbaiknya buat Badung,” ucap Suiasa.

Terkait beberapa atlet potensial daerah lain pindah ke Badung, Suiasa mengatakan sepanjang dilakukan dengan pijakan peraturan (role) yang ada, tentu tidak masalah dan Badung tidak merebut atlet tersebut karena kepindahannya ke Badung karena keinginan atlet itu sendiri.

Suiasa minta kepada seluruh masyarakat Badung agar memberikan dukungan kepada duta-duta olahraga Gumi Keris, sehingga mereka menjadi yang terbaik di Porprov Bali nanti.

Sementara Ketua KONI Badung, Made Nariana mengatakan saat ini seluruh atlet yang dipersiapkan berlaga di Tabanan tetap menjalani latihan ringan. Pihaknya akan memindah sementara Sekretariat KONI Badung ke SMK Mengwitani, yang jaraknya tidak jauh dari Tabanan.

“Mulai tanggal 29 Agustus ini ada sebagian atlet sudah masuk ke hotel karena tanggal 1 September beberapa cabor mulai dipertandingan. Begitu juga dengan cabor taekwondo, tidak ada masalah,” pungkas Made Nariana.(git)