Lepas Kontingen Porprov, Walikota Denpasar Pertegas Target Juara Umum

0
186
Walikota Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat melepas kontingen ke Porprov Bali XIV/2019 Tabanan.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Walikota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra melepas kontingen Denpasar ke ajang Porprov Bali XIV/2019, di Griya Sabha Sari, Renon Sabtu (24/8/2019) sore.

Walikota mengingatkan kembali bahwa kehadiran atlet-atlet Denpasar di porprov  yang digelar di Tabanan, September nanti adalah untuk meraih juara umum.

“Tolong angkat harkat dan martabat Kota Denpasar di event porprov dengan meraih gelar juara umum. Seizin Tuhan, kalian bisa meraihnya,” ucap Walikota Rai Mantra didampingi Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara dan Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa sesaat sebelum melepas kontingen.

Kontingen Kota Denpasar ke porprov berkekuatan 1.46 orang terdiri atas 784 atlet putra dan putri, pelatih, pengurus cabor dan ofisial. Walikota Rai Mantra minta sebelum mereka berjuang di medan laga, hendaknya dicek kembali segala persiapannya.

Denpasar mengikuti 38 cabor yang dipertandingkan di porprov nanti termasuk dua cabor eksebisi.

Ida Bagus Toni Astawa dan Nyoman Mardika

“Porprov Bali adalah pertarungan dan tidak boleh main-main dengan target yang sudah dipancang. Atlet harus punya mindset meraih medali emas di ajang tersebut,” ucapnya.

Sementara Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa didampingi Ketua Kontingen Denpasar, I Nyoman Mardika mengatakan pelepasan atlet secara resmi telah dilakukan Walikota Rai Mantra dan memberikan semangat pantang menyerah kepada para atlet dalam event dua tahunan ini.

Toni Astawa mengatakan support Walikota Rai Mantra terhadap perjuangan atlet-atlet Denpasar begitu besar, sehingga dibarengi dengan perjuangan keras, pihaknya berharap target juara umum bakal dicapai.

“Kami mengucapakn terima kasih kepada Pemkot Denpasar serta semua pihak yang telah memberikan sumbangsih dan semangat kepada kontingen Denpasar yang berjuang di ajang Porprov Bali tahun ini,” ujarnya.

Sementara Ketua Kontingen Nyoman Mardika mengaku optimis target juara umum yang diberikan Walikota Denpasar akan tercapai, karena saat di Porprov XIII/2017 Gianyar, kontingen Denpasar berada di peringkat kedua di bawah Badung hanya terpaut 2 medali emas.

“Dulu kan tidak ikut cabor taekwondo, dan senam tidak dipertandingkan. Porprov kali ini Denpasar ikut seluruh cabor dan optimis juara umum di Tabanan nanti dimana kami targetkan meraih 135 hingga 140 medali emas,” pungkas Mardika.(git)