Pegadaian Kanwil VII Targetkan Kontribusi Posisi Tiga Besar Nasional

0
179
Potong tumpeng menempati gedung baru usai direnovasi sekaligus memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-74. Nuril Islamiah (tengah).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS-  Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar yang meliputi Bali, NTB dan NTT menargetkan posisi tiga besar nasional dalam kontribusi (pendapatan) hingga akhir tahun 2019 ini.

“Kami ngin meraih target posisi tiga besar nasional dalam kontribusi pendapatan setelah Makasar dan Surabaya. Kami optimis karena di semester tiga ini tanda-tanda itu sudah terlihat dan kami yakin bisa menjadi tiga besar di akhir tahun 2019 ini,” ungkap Kepala PT. Pegadaian (Persero) Kanwil  VII Denpasar, Nuril Islamiah, didampingi Humas Pegadaian Kanwil  VII Denpasar, I Made Mariawan,

Nuril menjelaskan rasa optimismenya itu berdasarkan capaian-capaian Pegadaian Wilayah VII selama ini. “Target kami tahun 2019 ini sebenarnya Rp  4,7 triliun dan sudah tercapai Rp 4,4 triliun. Saat ini kami sudah memperoleh Rp 4,427 meraih, tinggal sisa Rp 200-an milyar lagi. Insya Allah kami optimis sisa 1 semester kedua ini bisa tercapai,” ujar Nuril semangat.

Bahkan, pihaknya di tahun 2020 berani menargetkan kontribusi sebesar Rp 5,5 triliun. “Pokoknya tahun ini kami ingin meraih posisi tiga besar secara nasional,” harap Nuril.

Berlangsung Meriah

Peringatan HUT Kemerdekaan RI di Kantor Pegadaian Denpasar berlangsung meriah. Seluruh pegawai Pegadaian (Persero) Kanwil VII Denpasar melaksanakan upacara di halaman kantor Pegadaian Renon menggunakan menggunakan busana adat Bali.

Memperingati hari kemerdekaan ini, Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar siap mensukseskan “Pembangunan SDM Unggul Indonesia Maju”.

“Memaknai hari kemerdekaan ini, kami mengajak seluruh pegawai Pegadaian untuk meneladani semangat para pahlawan, semangat perjuangan yang telah dicetuskan oleh para pahlawan. Semangat para pahlawan mari kita jadikan inspirasi buat kita semua untuk bagaimana berbuat yang terbaik kepada bangsa dan negara,” ajak Nuril.

Nuril menambahkan, tahun 2019 adalah era tranformasi. “Kami ubah Pegadaian dengan transformasi terstruktur. Ada perubahan mindset seluruh insan Pegadaian hingga transformasi bisnis meraih pasar,” katanya lagi.

Berbagai inovasi produk dan layanan baru pun telah diluncurkan Pegadaian untuk menandai transformasi “Era Baru The Gade”. Diantaranya Layanan Digital atau Pegadaian Digital Service yang memungkinkan masyarakat mengakses berbagai layanan Pegadaian

“Kami melihat banyak sekali peluang bisnis yang belum diraih secara optimal. Untuk itu kami mengimbau agar insan Pegadaian lebih semangat, kreatif, cerdas, gesit, dan lincah dalam bekerja,” tutup Nuril Islamiah.    (ari)