Kejuaraan Anugerah LMats Open 2019 Wujud Kepedulian terhadap Pebulutangkis Muda

0
129
Kadek Agus

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Salah satu jasa konsultansi pajak dan akuntan bisnis advertiser, LMats Bali peduli terhadap dunia bulutangkis di daerah ini dengan menggelar kejuaraan bulutangkis bertajuk Anugerah LMats Open 2019, di GOR Bulutangkis Anugerah Denpasar, 12 – 17 Agustus 2019.

Kejuaraan Kelompok Umum (KU) tersebut, menurut owner LMats Bali, I Kadek Agus Ardika, mempertandingkan 7 nomor untuk kategori pra-usia dini sampai dewasa putra dan putri. Dan diikuti sekitar 40 klub dari dalam maupun luar Bali.

“Pesertanya mencapai 577 pebulutangkis untuk putra dan putri, serta diikuti pebulutangkis dari luar Bali di antaranya dari Jawa Timur, NTB maupun dari Freeport Papua,” ujar Kadek Agus, usai pembukaan kejuaraan yang dibuka Ketua Umum Pengprov PBSI Bali, Wayan Winurjaya, Senin (12/8/2019).

Digelarnya kejuaraan tersebut, lanjutnya, demi menambah kejuaraan-kejuaraan bulutangkis yang ada di Bali sekaligus memberikan wadah bagi pebulutangkis muda agar mampu menunjukkan kualitasnya.

“Paling penting pebulutangkis belia yang masih anak-anak bisa terus memiliki pengalaman bertanding, sehingga ke depannya mampu menjadi pebulutangkis muda yang sudah memiliki jam terbang tinggi di setiap kejuaraan baik lokal maupun nasional. Itulah dasar kepedulian kami terhadap bulutangkis di Bali,” tambah Kadek Agus.

Di lain pihak, Winurjaya menambahkan, event yang dibuat LMats itu sangat bagus bagi para pebulutangkis anak-anak, karena disamping unsur pengejaran prestasi, juga pembinaan di seiap klub terus berjalan.

“Mereka inilah nantinya yang bakal menjadi andalan Bali. Kejuaraan LMats ini benar-benar positif dengan arah sangat bagus untuk jenjang prestasi pebulutangkis anak-anak. Kami harap apa yang dilakukan LMats ini bisa diikuti lainnya,” pungkas Winurjaya.(rie)