Dua Atlet Dancesport Bali Jawara di Malaysia

0
185
Aditya dan Archisya

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Dua atlet dancesport Bali yakni pasangan I Gusti Ngurah Aditya Surya Bayu dan Ni Putu Archisya Anandari Wandhira menunjukkan kelasnya ketika tampil di event internasional bertajuk Kuala Lumpur Dance Championship 2019.

Di kejuaraan yang diikuti pedansa tangguh dari beberapa negara di Asia Tenggara dan berakhir Sabtu malam lalu, pasangan Aditya-Archisya meraih peringkat pertama.

“Jadi duet Adit dan Cisya berhasil menempati peringkat pertama di kategori amateur rising star. Penampilan keduanya membuat juri memberikan poin tinggi untuk pedansa Bali ini karena gerak serta tekniknya  dinilai sangat apik,” ucap Ketum Pengprov IODI Bali, Ni Made Suparmi, Senin (12/8/2019).

Bahkan, Adit dan Cisya mengalahkan couple atau pasangan dari negara yang perkembangan dancesportnya mentereng di Asia Tenggara, seperti Singapura, Philipina, Hong Kong serta tuan rumah Malaysia.

Ni Made Suparmi

“Jadi khusus untuk keduanya, saya rasa modal yang bagus untuk menatap Pra-PON. Dan kami optimis Adit dan Cisya bisa memberikan yang terbaik untuk Bali nanti,” tegas Suparmi.

Selain duet Adit dan Cisya, di Malaysia itu Bali mengutus tiga pedansa. Seorang lagi yakni atas nama I Kadek Toh Jiwantara Putra yang turun di kategroi solo, berhasil masuk babak final dan menduduki peringkat 5 besar dari 40 pedansa yang tampil.

Diungkapkan Suparmi, selain di Malaysia ini, sebenarnya event luar negeri juga berbarengan penyelenggaraannya yakni di Singapura juga. Di Singapura itu, dua pedansa Bali ikut serta yakni Bagus Made Subawa Dana dan Ni Wayan Diva Maharani dengan pencapaian peringkat 4.

“Tampilnya para pedansa Bali di event internasional ini memang sangat baik untuk persiapan menghadapi Pra-PON. Kami optimis bisa meloloskan pedansa ke PON 2020 dan memberikan medali emas untuk Bali,” tandas Suparmi.(git)