Irfan Bachdim Akhiri Puasa Gol saat Bali United Bungkam Semen Padang 4-1

0
278
Irfan Bachdim (FOTO: baliutd.com)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS – Striker Bali United Irfan Bachdim kini tidak mandul lagi setelah menyumbangkan satu gol bagi timnya saat mengalahkan Semen Padang 4-1 dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Jumat (9/8/2019).

Masuk menggantikan Stefano Lilipaly pada menit ke-82, Irfan Bachdim tampil trengginas. Meski saat itu Bali United telah unggul 3-1, namun pemain naturalisasi itu tidak menyia-nyiakan umpan Melvin Platje di menit injury time dan memperdaya kiper Semen Padang Teja Paku Alam membuat Serdadu Tridatu unggul 4-1.

Dipimpin wasit Tabrani dari Jawa Timur, tuan rumah Bali United mengambil inisiatif penyerangan sejak kick off. Namun di menit ke-4 tim besutan pelatih kepala Stefano Cugurra itu dikejutkan dengan gol bunuh diri Wilian Pacheko saat hendak mengalau bola crossing Dedi Hartono, bola malah masuk ke gawang Wawan Hendrawan.

Tertinggal satu gol, anak-anak Pulau Bali mulai mengamuk.  Beberapa kali gawang Teja Paku Alam terus dibombardir. Paulo Sergio nyaris menyamakan kedudukan pada menit ke-38, sayang tendangannya masih tipis di atas gawang Teja Paku Alam.

 Gol yang dinantikan publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya hadir pada menit ke-45 lewat sundulan Ricky Fajrin. Berawal dari eksekusi umpan tendangan bebas Fadil Sausu, Ricky menyambut dengan sundulan keras yang mampu membobol gawang Teja Paku Alam. Skor imbang 1-1.

Berselang semenit, tim Serdadu Tridatu mampu berbalik unggul lewat tendangan jarak jauh Melvin Platje yang mengarah ke pojok kiri gawang Teja Paku Alam. Bali United kali ini unggul 2-1, yang bertahan hingga babak I usai.

Babak II, situasi tidak banyak berubah dimana tim Serdadu Tridatu tetap dominan atas Semen Padang. Bali United hampir mampu memperbesar keunggulan pada menit ke-68 lewat sundulan Ilija Spasojevic, sayangnya masih tipis di atas gawang Teja Paku Alam.

 Publik Stadion Kapten I Wayan Dipta akhirnya kembali bergemuruh pada menit ke-88 setelah Melvin Platje mencetak gol keduanya di laga ini. Platje dengan cerdik melewati hadangan Dedi Gusmawan sebelum melepaskan tendangan terukur ke gawang Teja Paku Alam. Skor 3-1 untuk Bali United.

 Belum selesai sampai di sana, tim Serdadu Tridatu kembali mampu menambah satu gol lagi pada menit injury time melalui aksi Irfan Bachdim. Menerima umpan matang Platje, Bachdim sukses melewati hadangan Teja Paku Alam sebelum melepaskan tendangan ke gawang kosong. Tim Serdadu Tridatu pun unggul 4-1.

Selanjutnya Serdadu Tridatu akan bertandang ke markas pemuncak klasemen sementara, PS Tira-Kabo pada hari Kamis (15/8/2019) mendatang di Stadion Pakansari, Bogor.(git)