Bali United Geser TR-Kabo di Puncak Klasemen Liga 1 2019

0
354
Selebrasi para pemain Bali United usai mengalahkan PSM Makassar di Liga 1, Kamis (1/7/2019) di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar. (FOTO: laman bali united)

Gianyar, PERSPECTIVESNEWS –Bali United menggeser TR-Kabo di puncak klasemen Liga 1 2019 setelah menang tipis 1-0 atas PSM Makassar di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar, Kamis (1/8/2019) malam.

Dengan tambahan poin 3 hasil menang lawan PSM Makassar itu, Bali United kini mengemas nilai 25 dari 11 kali laga dengan 8 kali menang, sekali seri dan 2 kali kalah. Sedangkan TR-Kabo mengumpulkan nilai 23 dari 11 kali main 6 kali menang dan 5 kali seri.

Dipimpin wasit Musthofa Umarela dari Jakarta, kedua tim sama-sama bermain hati-hati di menit awal. Namun 10 menit berjalan, anak-anak Bali United mulai menemukan strategi menjebol gawang PSM Makassar yang dikawal Rivky Mokodompit.

Menit ke-13 striker Serdadu Tridatu, Ilija Spasojevic mendapatkan peluang emas, namun sayang tendangannya sedikit melebar dari gawang Rivky. Tak berhenti di situ, penggawa besutan pelatih kepala Stefano Cugurra terus mendominasi permainan.

Stefano Cugurra (tengah) dan Melvin Platje (kanan)

Giliran Melvin Platje mendapat peluang menjebol gawang PSM Makassar pada menit ke-31. Saat itu Irfan Bachdim melambungkan bola ke mulut gawang dimana Platje berdiri bebas, namun tendangannya masih di atas mistar gawang. Hingga jeda pertandingan, skor tetap imbang tanpa gol.

Babak II, tim tamu mencoba keluar dari tekanan tuan rumah. Dengan mengandalkan kecepatan kedua sayapnya, penggawa besutan pelatih kepala Darije Kalezic mencoba melakukan tekanan ke daerah pertahanan Bali United. Sejumlah peluang pun tercipta di menit-menit awal babak II.

Namun keasyikan menyerang, akhirnya melalui skema serangan balik, Melvin Platje mampu menjebol gawang Rivky pada menit ke-60 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan Fadil Sausu.

Unggul 1-0, membuat anak-anak Serdadu Tridatu kian gencar menekan lini pertahanan lawan. Sebaliknya di kubu PSM Makassar, mereka terus berupaya menggedor pertahanan Bali United.

Jual beli serangan pun terjadi, dan puncaknya terjadi pada 10 menit jelang laga selesai. Di menit ke-84, pemain belakang PSM Makassar Aaron Michael Evans dikeluarkan wasit karena mengganjal pemain Bali United yang dilanjutkan dengan mendorong pemain Bali United tersebut.

Begitu juga pada menit 90+3, giliran Agung Setiabudi dari Bali United dan Eero Pekka Sakari dari PSM Makassar diganjar kartu merah karena terlibat “cekcok” di tengah lapangan. Hingga laga berakhir, keunggulan 1-0 tetap di kaki pemain Bali United.(git)