Satu Pemenang Utama FAC 2 Faber-Castell ke Hongkong Berasal dari Bali

0
232
Foto bersama usai penyerahan hadiah utama secara simbolis. Ucky Ayu Ningtyas (kiri), IGA Ayu Widya Dewi, Alya dan Siti Rahma.

Tabanan, PERSPECTIVESNEWS- Najwa Alya Dzakirah, siswi kelas III SD Islam Tabanan, Bali ini berhasil menjadi pemenang utama yang akan berlibur ke Hongkong. Alya menjadi juara pada Family Art Competitions  (FAC) 2 yang digelar PT. Faber-Castell International Indonesia (produsen alat tulis terbesar dan tertua di dunia).

Penyerahan secara simbolis hadiah bagi pemenang utama berlibur ke Hongkong tersebut berlangsung di halaman sekolah SD Islam Tabanan, Senin (29/7/2019).

Sales Supervisor PT. Faber-Castell International Indonesia Wilayah Bali Nusra, Ucky Ayu Ningtyas mengatakan, Alya adalah juara I lomba mewarna Faber-Castell Family Art Competitions 2018-2019 di Denpasar.

“Hanya juara I (satu) tingkat regional (kota) yang karyanya dilombakan di tingkat nasional bersaing dengan juara dari 34 kota lain di Indonesia. Delapan (8) terbaik berhak atas hadiah utama ke Hongkong. Dan dari Bali adalah Alya. Dia berhasil menyisihkan 39.202 peserta yang berasal dari 35 kota di Indonesia,” jelas Ucky usai penyerahan hadiah.

Sementara itu, Product Manager PT Faber-Castell International Indonesia Richard Penelewen menambahkan, setiap anak nantinya didampingi 1 orang tua/wali. Ini menjadi momentum yang sangat baik bagi hubungan anak dan orang tua, dimana kali ini anak yang mengajak orang tua berlibur dari hadiah yang diperoleh dari kreativitas si anak.

Lomba Family Art Competitions 2 (2018/2019) telah diadakan pada kurun waktu November 2018 – April 2019 silam. Lomba ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan dan kerjasama antara orang tua dan anak untuk bersama-sama membuat prakarya dengan menggunakan produk Connectorpen Faber-Castell, di tengah maraknya digitalisasi media saat ini.

Pemenang yang berhasil berwisata ke Hongkong adalah:  1. Kheyla Zhafirah Balqis (MI Tarbiyatul Hidayah, Batam), 2. Azzhura Sheza (SD Tunas Teladan,           Palembang), 3. Sandyo Nur Shoful Fuadi (SDN 36, Pekanbaru), 4. Rayhan Axel Rich (Notredame School, Jakarta), 5. Melia Zalfa N.A (SDN Galungggung,  Tasikmalaya), 6. Kalisha Athaya Mahira (SD Pertiwi, Bogor), 7.          Najwa Aliya Dzakirah (SD Islam Tabanan, Bali), 8. Adinda Fatimah Zahra (SDN 2 Bayangkara, Samarinda). Berwisata ke Hongkong menurut rencana akan dilaksanakan pada bulan September/Oktober mendatang.

Bakat Menggambar

Orang tua Alya yakni IGA Ayu Widya Dewi (ibu) mengaku bangga dengan prestasi anaknya. Dirinya mengapresiasi setinggi-tingginya kepada pihak Faber-Castell yang telah memberi hadiah begitu luar biasa kepada anaknya.

Dewi yang juga guru di SD yang sama bidang kurikuler melukis ini mengaku, prestasi anaknya akan menjadi motivasi bagi siswa-siswa yang lain.

“Ini prestasi pertama melukis tingkat nasional dan pertama kali sejak berdirinya SD Islam Tabanan. Alhamdulillah sekolah selalu mendukung setiap kegiatan siswa. Meski lomba tersebut bukan pertama kalinya diikuti Alya tetapi untuk juara I tingkat regional dan pemenang utama tingkat nasional, baru kali ini menang,” ujar ibu tiga anak ini.

Wakil Kepala Sekolah Bagian Kurikulum, Siti Rahma, S.Pd I mengaku bangga dengan prestasi anak didiknya. “Pihak sekolah akan selalu mendukung apapun minat dan bakat siswa untuk bisa berkompetisi di tingkat lebih luas,” tutup Siti Rahma.   (ari)