Ini Kata Wayan Sari Setelah Terpilih Secara Aklamasi Nahkodai Perbasasi Denpasar

0
144
Ni Wayan Sari Galung (duduk nomor tiga dari kiri) terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Umum Pengkot Perbasasi Denpasar.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengurus Persatuan Baseball dan Softball Seluruh Indonesia (Perbasasi) Kota Denpasar di bawah ketua umumnya Ni Wayan Sari Galung bertekad perolehan medali pada Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang lebih baik daripada saat Porprov Bali XIII/2017 Gianyar silam.

Demikian disampaikan Ketua Umum Pengkot Perbasasi Denpasar periode 2019-2023,  Ni Wayan Sari Galung setelah dirinya terpilih secara aklamasi oleh 14 klub dari 20 klub di Denpasar melalui Musyawarah Kota (Muskot) Perbasasi Denpasar yang digelar di Serangan, Denpasar Selatan.

“Ya sebelumnya terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepada saya untuk memimpin Perbasasi Denpasar. Saya bertekad untuk membuat pengurus lebih baik dan solid dan paling utama mendongkrak perolehan medali di Porprov Bali nanti dari sebelumnya,” kata Sari Galung, Senin (29/7/2019).

Lebih bagus untuk perolehan medali tersebut lanjutnya, dari perolehan 1 perak di nomor softball putra dan perunggu untuk softball putri, diharapkan mampu meningkat menjadi lebih bagus. Sayangnya, Sari Galung tidak secara gamblang menyebut medali emas.

“Terpenting lebih bagus lah. Kalau perak bisa menjadi emas ya sangat bersyukur, dan perunggu setidaknya meningkat menjadi perak dan syukur-syukur bisa emas semuanya,” jelasnya.

Menyoal penyusunan pengurus, Sari Galung berjanji bakal secepatnya dibentuk. Apalagi tim definitif baseball dan softball Porprov Denpasar sudah terbentuk. “Untuk tim definitif tersebut berikut para pelatihnya tidak akan berubah,” tekad Sari Galung.

Perbasasi Denpasar sendiri sempat mengalami jalan berliku. Sebelum Muskot tersebut, sebenarnya sudah ada pengurus baru yang dipimpin Ketua, Sunardjan. Hanya saja pengurus tersebut kabarnya tidak melalui Muskot tapi tiba-tiba ada surat SK dari Pengprob Perbasasi Bali, dengan nomor: 24/SK/Perbasasi-Bali/VII/2019 yang ditandatangani Ketua Umum  Perbasasi Bali, Made Suartana.

Hanya saja, Sunardjan sendiri akhirnya membentuk panitia Muskot dan terjadilah Muskot tersebut. “Harapan kami dengan potensi- potensi atlet yang dimiliki Denpasar, akan menjadikan prestasi panjang yang bagus ke depannya,” tutup Sunardjan.(git)