Tim Kempo Perkemi Badung Runner Up Kejurnas Monas Cup 2019

Tim kempo Perkemi Kabupaten Badung keluar sebagai juara II Kejurnas Monas Cup 2019 di Jakarta Utara yang berakhir Minggu kemarin.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim kempo Kabupaten Badung kembali mengukir prestasi gemilang di matras olahraga beladiri asal Jepang ini. Pada Kejurnas Shorinji Kempo Monas Cup 2019, yang berlangsung di GOR Tanjung Priok Jakarta Utara dan berakhir Minggu (28/7/2019), tim kempo Badung meraih predikat juara umum II  setelah merebut 5 medali emas, 2 perak dan 7 perunggu.

Pelatih tim kempo Badung, Karim Djami saat dihubungi kemarin mengatakan, medali emas untuk Badung dipersembahkan Bella di nomor randori remaja putri kls 48kg. Kemudian Wulan di randori remaja putri kls 51kg, Varis di randori dewasa putra 65kg, Rudi dan Walter di nomor embu yudansa putra dewasa, dan Stenly di randori remaja putra kls 56 kg.

Sedangkan medali perak, lanjut Karim, dipersembahkan pasangan Riki-Surung di nomor embu kyu kensi dewasa. Kemudian di nomor embu beregu putra oleh quartet Krisna, Walter, Rudi serta Varis.

Kenshi Varis dan Naris andalan Bali

Sedangkan medali perunggu diraih oleh pasangan Gohan-Stenly di embu berpasangan kyu kensi putra remaja. Lanjut oleh pasangan Gohan-Wulan di embu kyu kensi campuran remaja. Naris di randori dewasa putra kelas 60kg, Penti di randori dewasa putri kelas 65kg, Indrawan di randori dewasa putra kls 70kg,  pasangan Walter-Linda di embu campuran yudansa dewasa dan terakhir diraih di embu beregu campuran oleh quartet Krisna, Ari, Linda dan Penti.

“Di kejurnas ini mempertandingkan kategori taruna dan dewasa. Kami juga menurunkan atlet Pra-PON Bali antara lain Waris, Naris, Rudi dan Wolter. Dengan raihan prestasi ini, membuktikan kami sudah siap di even Pra-PON maupun Porprov Bali mendatang, karena sebagian besar adalah proyeksi di dua event itu,” ucap Karim Djami.

Disebutkannya juga, kejurnas ini diselenggarakan oleh PB Perkemi yang tergolong paling bergengsi dengan diikuti 400 kenshi dari berbagai daerah di Indonesia.

Sementara itu, dikonfirmasi terpisah, Ketua Harian Perkemi Bali, Fredrik Billy bersyukur atas prestasi yang diraih kenshi Bali di kejurnas tersebut. “Kami harapkan sebelum Pra-PON nanti, atlet-atlet tersebut bisa melakukan try out di Porprov Tabanan dan juga event nasional selanjutnya yakni kejurnas di Kutai Kertanegara, Kaltim pada akhir bulan Agustus nanti,” tandasnya.(git)