Jungkalkan Persib Bandung 2-0, Bali United Kian Dekati Puncak Klasemen

Stefano Lilipaly selebrasi bersama pemain lainnya usai menjebol gawang Persib Bandung. (FOTO: laman resmi butd.com)

Bandung, PERSPECTIVESNEWS – Bali United kian mendekati puncak klasemen setelah mengalahkan tuan rumah Persib Bandung dengan dua gol tanpa balas dalam lanjutan Liga 1 2019, di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jumat (26/7/2019) malam.

Kini Serdadu Tridatu sementara mengantongi poin 22, hanya terpaut satu angka dari pemuncak klasemen PS Tira Kabo dengan poin 23. Namun, Bali United masih unggul sisa laga ketimbang  pemuncak klasemen sementara tersebut.

Dua gol Bali United masing-masing dicetak oleh Stefano Lilipaly pada menit ke-3 dan Ilija Spasojevic menit ke-90+4. Gol Lilipaly berawal dari umpan matang Paulo Sergio, sontekan kaki kanan Lilipaly sukses membobol gawang Made Wirawan.

 Gol cepat itu membuat semangat anak-anak Bali United besutan pelatih Stefano Cugurra kian menjadi-jadi. Pada menit 10 kembali Bali United mendapat peluang lewat percobaan tendangan jarak jauh Lilipaly, sayangnya masih melebar di kanan gawang Made Wirawan.

Di menit 17 peluang hadir untuk tuan rumah Persib Bandung lewat tendangan jarak jauh Kim Kurniawan, namun masih melambung diatas gawang Wawan Hendrawan.

Peluang bisa berikutnya dari tuan rumah diperoleh pada menit 20 lewat tendangan kaki kiri Esteban Viscara, namun masih melebar dari kanan gawang Wawan Hendrawan. Pun demikian dengan peluang Ezechiel N’Douassel semenit berselang yang juga gagal mengarah ke gawang Wawan Hendrawan. Hingga wasit Dwi Purba Adi Wicaksana dari Jateng meniup peluit tanda istirahat, skor 0-1 untuk keunggulan Bali United tetap bertahan.

Di babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Tempo permainan tetap berlangsung cepat. Tuan rumah Persib mendapat dua peluang sekaligus dalam dua menit lewat sundulan Ezechiel N’Douassel dan tendangan kaki kiri Febri Haryadi di menit 51 dan 52, namun belum mampu membobol gawang Wawan Hendrawan.

Pada menit 57 penyelamatan gemilang dilakukan Wawan Hendrawan setelah menepis tendangan lob kaki kanan Febri Haryadi dari sisi kanan pertahanan Bali United.

Tim Serdadu Tridatu mendapat peluang pada menit 76 lewat tendangan kaki kiri jarak jauh Stefano Lilipaly, namun masih mampu ditepis kiper Persib yang di babak kedua dikawal Aqil Savik.

Pada menit 80 Persib kembali mendapat peluang mencetak gol lewat tendangan jarak jauh Rene Mihelic, namun masih melebar di kanan gawang Wawan Hendrawan.

Terus mendapat tekanan, namun Serdadu Tridatu yang mampu memperbesar keunggulan pada menit 90+4 lewat gol Ilija Spasojevic. Spaso yang menerima umpan terukur dari Fadil Sausu melepaskan tendangan terukur yang sukses membobol gawang Aqil Savik. Skor 0-2 untuk Bali United. Skor ini bertahan hingga laga pungkas.(git)