Bupati Artha Apresiasi Siswa Jembrana Lolos Paskibraka Nasional

I Gst Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata saat pamitan dengan Bupati Jembrana Putu Artha Senin (22/7/2019).

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Bupati Jembrana I Putu Artha mengapresiasi I Gusti Agung Bagus Kade Sanggra Wira Adhinata (16), siswa kelas 11 SMAN 1 Mendoyo yang lolos mewakili Bali sebagai salah satu Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) di Jakarta.

Sanggra Wira Adhinata asal Desa Tegak Gede, Yehembang Kangin, Kecamatan Mendoyo ini makin mengharumkan nama Jembrana. Ini untuk ketiga kalinya siswa asal Jembrana secara berturut-turut lolos ke tingkat nasional.

Apresiasi itu disampaikan Bupati Artha usai menerima Sanggra Wira jelang berangkat mengikuti pemusatan latihan sekaligus berpamitan, Senin (22/7/2019). Selain berpamitan dengan Bupati Artha, di hari yang sama, Sanggra Wira didampingi Kadis Pendidikan Pemuda Olahraga Ni Ketut Wartini serta Kabid Pemuda Olahraga I Komang Trilaksmana juga sempat diterima Wakil Bupati I Made Kembang Hartawan.

Artha  berharap lolosnya Sanggra Wira ke Paskibraka Nasional, bisa memotivasi siswa lainnya.

“Ini harus jadi contoh yang baik bagi siswa dan siswi lain untuk terus berkarya dan memperkenalkan Jembrana lewat prestasi,” tegas bupati.

Artha juga mengingatkan agar selama pemusatan latihan nanti, Sanggra Wira berlatih sungguh-sungguh menjalani segala tahapan, sehingga mampu menjalankan tugas mulia sebagai pasukan pengibar bendera pusaka. “ Persiapkan dengan baik serta jaga nama baik daerah maupun provinsi dengan berjuang secara maksimal,” pesan Artha.

Sanggra Wira mengungkapkan rasa bangganya karena mampu lolos mewakili Provinsi Bali. Menjadi Paskibraka disebutnya adalah idaman sejak kecil.

Karena itu putra kedua pasangan I Gusti Agung Komang Sunarta, pemangku Pura Taman Beji Dhang Kahyangan Rambut Siwi dengan Luh Putu Sunadi, bidan UPT Puskesmas I Pekutatan yang bercita-cita menjadi Akpol  ini ingin membayar semua kepercayaan dengan baik.

“Saya ingin mengharumkan nama Jembrana serta membayar tuntas dukungan serta kepercayaan yang diberikan keluarga maupun pemerintah daerah kepada saya. Saya akan berusaha maksimal dengan memberikan yang terbaik,” katanya.

Rencananya, usai berpamitan dengan Bupati Artha, Sanggra  akan bergabung dengan rekan-rekannya yang lainnya guna mengikuti pemusatan latihan. Untuk lolos sebagai Paskibraka Nasional, sebelumnya Ia diharuskan menjalani serangkaian tes yang cukup berat dan ketat. Mulai dari tes fisik, kesehatan dan psikologi. Sedangkan di hari kedua, tes wawancara, pengetahuan umum, seni budaya, dan kemampuan baris berbaris.  (utu)