Mengulang Sukses Sebelumnya, Kini DIFF 2019 Tampil Lebih ‘Berkelas’

0
181
Mozart Syahivan (kiri) dan Gitari Kamakini.

Kuta,  PERSPECTIVESNEWS-  Discovery Shopping Mall (DSM) kembali menggelar event kuliner tahunan yang bertajuk ‘Discovery Indonesian Food Festival’ (DIFF) II. Kali ini dipastikan penyelenggaraannya lebih ‘berkelas’.

Menurut Gustaf Riandory selaku GM DSM, ini karena banyaknya peminat/partisipan yang ingin bergabung menyemarakkan DIFF II. “Di DIFF II ini kami sengaja tampil lebih ‘berkelas’ dengan menyatukan beragam kuliner legenda khas Nusantara dengan menghadirkan lebih dari 30 kuliner terbaik Indonesia,” jelas Gustaf yang diwakili Mozart Syahivan selaku Assistant Marketing Communication Manager dan Gitari Kamakini selaku Marketing Manager.

Dikatakan, DIFF II akan kembali memanjakan lidah para pengunjung yang ingin bernostalgia ke kota asal dari kuliner Nusantara yang lama dirindukan.

“DIFF II hadir mulai 22 Juli – 4 Agustus 2019 di area Segara Roof – DSM. Acara ini akan dibuka langsung oleh Gustaf Riandory, selaku GM DSM dan perwakilan dari JISCOMM,” jelas Mozart.

DIFF dirancang dengan menyatukan kuliner dan kebudayaan dari Indonesia. Sukses DIFF I tahun 2018 menjadi latar belakang diselenggarakannya DIFF II ini. Event festival makanan ini tentunya akan semakin meriah dengan hadirnya menu-menu legendaris dari berbagai daerah di Tanah Air seperti Gudeg Yu Djum (Yogyakarta), Bebek Kaleyo (Jakarta), Nasi Liwet Wongso Lemu (Solo), Bakso Tulang Sumsum Mejiku (Jakarta), Bakmi Hauce (Bali), dan masih banyak menu khas menarik lainnya.

Ada juga jajanan tradisional yang wajib dicicipi, antara lain Es Sinar Garut Putra Abah 1959 (Garut), Es Durian Iko Gantinyo 1986 (Padang), Pisang Goreng Srikaya Ahou (Pontianak), dan Cakwe Master (Jakarta).

Memadukan kuliner dengan kebudayaan Indonesia, DIFF II juga akan menyajikan pertunjukan tari dan musik tradisional, seperti Tari Condong, Tari Kembang Girang, Tari Kecak dan tarian Nusantara lainnya.

DIFF bekerjasama dengan Indonesian Chef Association (ICA) – Bali. Seperti tahun sebelumnya, DIFF II akan menyelenggarakan kompetisi Fruit Carving dengan tema “Budaya Nusantara” yang akan dilakukan pada tanggal 26 Juli 2019 dengan jumlah peserta 10 tim.

Keseruan DIFF II akan bertambah dengan adanya berbagai promo menarik yang memanjakan pengunjung seperti happy hour free drink dan berbagai undian berhadiah.

Juga diharapkan event ini dapat menambah kunjungan wisatawan ke Bali pada umumnya dan Kuta pada khususnya atau turis mancanegara di DSM. Jika di tahun sebelumnya DIFF berhasil mendatangkan sekitar 10 ribu pengunjung maka kali ini diharapkan bisa 2 kali lipatnya.  (ari)