GM Herry A.Y Sikado Prioritaskan Penambahan Slot Penerbangan Rute Internasional

0
340
Herry A.Y Sikado (kanan) didampingi Communication and Legal Manager Arie Ahsanurrohim.

Kuta, PERSPECTIVESNEWS- Salah satu program prioritas dari GM AP I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Bali Herry A.Y Sikado adalah meningkatkan pelayanan kenyamanan kepada penumpang, diantaranya  dengan menambah dua slot penerbangan rute internasional.

“Dengan penambahan dua slot penerbangan ini, kita harus mengatur pelayanan check in, ruang tunggu harus dipersiapkan seperti apa sehingga kenyamanan penumpang bisa terwujud,” ungkap Herry A.Y Sikado didampingi Communication and Legal Manager Arie Ahsanurrohim kepada media di Kuta, Badung, Kamis (18/7/2019).

Menururt Herry lagi, tujuan penambahan slot selain upaya meningkatkan kenyamanan juga mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara ke Bali.

Pengajuan dua slot tersebut telah disetujui pihak Otoritas Bandara, sementara kapan waktunya, masih akan dikaji lebih lanjut. Tambahan dua slot itu kata Herry diprioritaskan bagi pesawat internasional yang berbadan lebar.

“Dalam rencana penambahan slot, tentu saja kami selaku pengelola bandara harus menyiapkan dampak dari penambahan itu termasuk fasilitas lainnya,” sebutnya.

“Dengan mendatangkan lebih banyak penumpang atau wisatawan asing ke Bali, tentu akan berdampak positif terhadap penerbangan domestik,” tuturnya.

Wisatawan yang mendarat di Bandara Ngurah Rai, banyak yang ingin melanjutkan liburan mereka ke obyek wisata lainnya di Tanah Air seperti Lombok, NTT hingga Sulawesi dengan penerbangan pesawat domestik.

Dengan adanya penambahan slot penerbangan ini, pihaknya terpaksa harus merelokasi dan merekondisi di dalam terminal.

Meski demikian, pihaknya memastikan langkah-langkah itu tidak akan mempengaruhi pelayanan kepada penumpang atau pengguna jasa bendara baik di terminal domestik maupun internasional.

Herry A.Y Sikado adalah GM Bandara Ngurah Rai menggantikan GM sebelumnya Haruman Sulaksono yang memasuki masa pensiun.

Bagi Herry, semua program adalah prioritas namun pihaknya tetap akan memberikan penekanan kepada pelayanan di bandara yang dikunjungi 2,3 juta penumpang pada periode Januari – Mei 2019 itu.

“Masih juga dalam rencana adalah menyediakan sarana transportasi seperti bus untuk mengangkut penumpang yang tiba pada tengah malam di Bali. Kami ingin membuka transportasi itu selama 24 jam penuh. Program lainnya adalah menyelesaikan pembangunan berbagai fasilitas bandara yang masih berjalan selama ini,” tutup Herry A. Y Sikado.   (ari)