SSB Guntur Lenju ke Final Aqua Danone Nations Cup 2019 dengan Status Tim Fair Play

0
162
Penanggung jawab ADNC, Muhammad Anugerah dan Plt Kadispora Bali Made Rentin didampingi Korwil ADNC Bali Ida Bagus Purnaya menunjukkan SK lolosnya Guntur Lenju ke grand final.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Sekolah Sepak Bola (SSB) Guntur Lenju Denpasar dinyatakan lolos mewakili wilayah Bali-Nusra ke final Aqua Danone Nations Cup (ADNC), 25-29 Juli 2019 di Jakarta dengan status tim paling fair play selama turnamen ADNC wilayah ini digelar di Denpasar belum lama ini.

Penanggung Jawab ADNC Muhammad Anugerah kepada wartawan di Denpasar, Rabu (17/7/2019) mengatakan, pihaknya membentuk tim talent scouting yang khusus mencari siapa tim paling fair play, dan jatuh kepada SSB Guntur Lenju.

Dengan lolosnya Guntur Lenju, kata Muhammad Anugerah, maka dari Bali diwakili dua SSB, setelah sebelumnya SSB Bebek Bengil lolos ke Jakarta setelah menjuarai turnamen ADNC wilayah Bali-Nusra tersebut.

“Grand final di Jakarta dimainkan di Lapangan Sumantri Brojonegoro diikuti 15 tim lolos murni dari wilayah-wilayah di Indonesia dan satu diwakili Guntur Lenju sebagai tim paling fair play,” ujar Anugerah.

 Ke-16 tim ini nantinya, kata dia, akan bertarung untuk menjadi yang terbaik sebagai juara dan akan dikirim ke tingkat ADNC Dunia di Barcelona, yang ancer-ancernya digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang.

Di ajang ADNC Dunia 2019 nantinya diikuti oleh 32 tim dari 32 negara termasuk Indonesia. Selain digelar untuk tingkat ADNC Dunia hasil turnamen tahun 2019, juga dihelat ADNC Dunia untuk hasil turnamen tahun 2018 yang kala itu tidak jadi digelar.

“Jadi ada dua ADNC Dunia digelar bersamaan di Barcelona, Spanyol, yakni untuk hasil turnamen tahun ini dan tahun lalu dengan tim berbeda. Tahun lalu wakil Indonesia adalah ASIOP APAC Jakarta,” ujar Anugerah didampingi ADNC Korwil Bali, Ida Bagus Purnaya, Plt Kadispora Bali Made Rentin, Humas PSSI Denpasar, Dewa Rai.

Terkait dua wakil Bali di grand final ADNC nasional di Jakarta, Anugerah berharap dua tim Bali itu tidak bertemu di awal laga. Karenanya ia ingin antara Bebek Bengil dan Guntur Lenju nantinya di-seeded sehingga tidak bertemu di awal laga.(yok)