Buntut Kemelut di TI Badung, Iwan Pilih Mengundurkan Diri dari Binpres TI Bali

Ade Iwan Setiawan

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Munculnya konflik di tubuh Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung, yang ditandai desakan delapan dojang agar digelar Musyawarah Kabupaten Luar Biasa (Muskablub) TI Badung, berimbas pada jabatan Binpres Pengprov TI Bali.

Binpres TI Bali yang sebelumnya dijabat Ade Iwan Setiawan, kini kosong setelah yang bersangkutan mengundurkan diri dari jabatan tersebut.

“Saya mengundurkan diri dari Binpres TI Bali karena saya tidak mau TI Bali terbawa-bawa namanya hanya karena adanya persoalan dengan TI Badung. Makanya saya mengundurkan diri atau mundur dari TI Bali,” ungkap Ade Iwan Setiawan.

Lebih baik lanjutnya, dirinya turut memperjuangkan aspirasi delapan dojang yang menginginkan adanya muskablub tersebut. Apalagi Dojang Family yang merupakan miliknya sekaligus yang dilatihnya juga memiliki cabang di Badung.

“Selain itu saya mundur dari Binpres TI Bali juga karena saya tak mau nantinya dinilai sebagai pihak yang ada konflik kepentingan, karena saya pengurus TI Bali. Makanya kalau saya mundur, maka saya murni berjuang bersama dengan dojang lain untuk meminta adanya muskablub TI Badung itu,” tegasnya.

Ada beberapa hal yang dinilainya memang perlu adanya muskablub, terutama dengan adanya pergantian ketua. Itu semua, lanjut Iwan, untuk kebaikan bersama di TI Badung maupun di taekwondo umumnya. Dengan kondisi seperti itu, dirinya juga meminta kepada TI Bali jawaban karena telah merekomendasi ketua TI Badung saat muskab silam.

“Kami ingin jawaban TI Bali yang tak jauh beda dengan menyetujui Ketua sekarang menjadi ketua terpilih di muskab silam. Kami harap TI Bali bisa memberikan jawaban nantinya dengan semua itu. Karena ini sudah mutlak permintaan delapan dojang di Badung,” pungkas Iwan Setiawan.(git)