Polres Jembrana Gelar Upacara Sertijab

Upacara Sertijab di Polres Jembrana.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Sabtu pagi (13/7/2019 ) bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Jembrana dilaksanakan upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Wakapolres Jembrana, Kabag OPS Polres Jembrana, Kapolsek Pekutatan, Kapolsek Mendoyo, Kapolsek Gilimanuk, Kasat Intelkam Polres Jembrana dan Kasat Narkoba Polres Jembrana.

Upacara Sertijab dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP Budi P. Saragih, S.I.K dengan Perwira Upacara AKP I Made Suwandra, S.H dan Komandan Upacara Ipda Mohammad Amir, S.TR.K

Upacara diikuti pejabat utama Polres Jembrana, jajaran Kapolsek, para perwira, segenap personel Polres Jembrana, ketua dan jajaran Pengurus Bhayangkari Cabang Jembrana.

Pejabat yang melaksanakan Sertijab adalah Wakapolres Jembrana dari Kompol I Komang Budiartha, S.I.K kepada Kompol Supriadi Rahman, S.I.K yang sebelumnya menjabat sebagai Wakapolres Karangasem,  selanjutnya I Komang Budiartha, S.I.K menempati jabatan baru sebagai PS Danyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Bali.

Kabag OPS Polres Jembrana dari Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H, MH kepada Kompol Drs. Sinaryasa yang sebelumnya sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali dan selanjutnya Kompol M. Didik Wiratmoko, S.H, MH menempati jabatan baru sebagai Kanit 3 Subdit 1 Ditreskrimsus Polda Bali.

Kapolsek Pekuatan dari Kompol I Putu Suprama, S.H, MH kepada Kompol I Gusti Agung Komang Sukasana, selanjutnya Kompol I Putu Suprama, S.H, MH menempati jabatan baru sebagai Kanit 1 Subdit 1 Ditreskrim Polda Bali. Kapolsek Mendoyo dari Kompol I Gst Agung Sukasana kepada Kompol I Made Karsa, SH. Kapolsek kawasan Laut Gilimanuk dari Kompol I Nyoman Subawa kepada AKP Gusti Nyoman Sudarsana, S.St, Kasat Intelkam dari AKP Made Berata, S.H kepada AKP I Gusti Ngurah Kade Lanang Gelgel SH.

Selanjutnya AKP Made Berata menempati tugas sebagai Panit 4 Subdit 5 Dit Intelkam Polda Bali dan terakhir Kasat Narkoba dari AKP I Gusti Muliadnyana, S.H kepada AKP I Komang Muliadi, SH yang selanjutnya AKP I Komang Muliadnyana menempatu tugas baru sebagai Panit 1 Unit 1 Subdit 3 Dit Resnakorba Polda Bali.

Upacara Sertijab ini diawali dengan pembacaan SK Kapolda Bali, dilanjutkan penanggalan dan penyematan tanda pangkat serta tanda jabatan oleh Inspekur Upacara. Berikutnya pengambilan sumpah jabatan kepada pejabat yang baru didampingi rohaniawan, kemudian penandatanganan naskah Berita Acara Serah Terima Jabatan, Berita Acara Penyumpahan dan Pakta Integritas.

Kapolres Jembrana dalam amanatnya menyampaikan, serah terima jabatan dan alih tugas di lingkungan Polri adalah suau proses yang wajar dan selalu dilaksanakan dalam rangka pembinaan karir personel sebagai wujud dinamisasi organisasi.

Selain itu jabatan di lingkungan Polri merupakan ajang pengembangan karir bagi pejabatnya sehingga pada puncak karirnya sudah  memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman yang cukup.

“Jabatan dan kewenangan yang kita terima adalah amanah yang dititipkan Allah SWT kepada kita yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab sekaligus sebagai bentuk pengabdian dan ibadah,” pesan Kapolres Jembrana.

Kapolres menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas dedikasi dan pelaksanaan tugas yang baik selama ini,semuga ditempat penugasan baru bisa lebih sukses lagi, ucap Kapolres.    (utu)