Klub Renang Bali Pari Jawara Bupati Badung Cup 2019

Kejuaraan Renang Bupati Badung Cup 2019. (FOTO: Ist)

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan Renang Bupati Badung Cup (BBC) 2019 berakhir Minggu (7/7/2019) dengan menempatkan klub renang Bali Pari tampil sebagai yang terbaik. Di ajang yang dilangsungkan di Kolang Renang Tirta Arum, Blahkiuh ini Bali Pari meraih 27 emas, 24 perak dan 17 perunggu.

Pelatih Bali Pari SC yang juga salah satu pelatih tim renang Porprov Badung, Ni Putu Era Larasati mengatakan, event ini korelasinya erat dengan persiapan menuju Porprov Bali 2019, September mendatang di Tabanan.

“Penampilan perenang Bali Pari, khususnya perenang Porprov Badung sudah memuaskan. Rata-rata, waktu pencapaian mereka meningkat sesuai dengan spesialisnya masing-masing. Dan kami di tim pelatih menilai sesuai dengan target,” ujarnya.

Dikatakan, mengingat ini adalah pemanasan menjelang Porprov Bali, maka event ini merupakan program try in bagi perenang Badung yang terakhir.

Untuk juara atau peraih emas terbanyak di masing-masing KU yakni di KU I dan senior putra ada Putu Wirawan (Bali Pari SC) dengan raihan 4 emas dan 2 perak. Di bagian putri di KU ini disabet Dewi Novita Lestari (Elang Laut SC) dengan 6 emas.

Di KU II putra diraih Satria Andrew Tan (TSC) dengan 7 emas, 1 perak, 2 perunggu. Di bagian putri didapat Komang Adinda Nugraha (Bali Pari SC) dengan 8 emas, 4 perak, 2 perunggu.

Kemudian di KU III putra, didapat Komang Ary Yudha (Telaga Biru SC) dengan raihan 6 emas, 1 perak, 2 perunggu. Di putri, diraih Gusti Ayu Made Nadya Saraswati (TSC) dengan 6 emas, 3 perak.

Untuk KU IV putra, disabet I Kadek Wira Dita Virandika (Tirta Harapan) dengan 11 emas, serta di putri diraih Ni Kadek Rena Kartika (Telaga Biru SC) dengan 9 emas, 2 perak.

Lalu, di KU V putra didapat I Gusti Agung Nayaka Yadnya S (Octabone Tirta) dengan 1 emas, 1 perak dan di bagian putri diraih Kadek Indira Lady Chyntia (Merpati Laut SC) dengan 3 emas 1 perak. Total peserta di even ini mencapai 647 orang plus 5 perenang dari Yogyakarta yang mengikuti ekshibisi. BBC ini juga mempertandingkan KU dari I & senior hingga KU V putra serta putri.(git)