Enam Juara OKB Cup II Siap ke Yunan, China

Pebulutangkis juara OKB Cup II siap diberangkatkan menuju Yunan, China.

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Enam pebulutangkis jawara putra dan putri khusus kategori dewasa hasil kejuaraan bulutangkis bertajuk OKB Cup II, yang digelar di lapangan Gelogor Carik dan berakhir Minggu (7/7/2019), siap berlaga di Yunan China, Agustus 20 – 27 Agustus mendatang.

Enam pebulutangkis terbaik di kejuaraan yang digelar oleh Oke Bali Internasional Travel itu, yakni juara tunggal putra Gede Pasek Ekayana, juara tunggal putri Dinda Sayu Murni, juara ganda putra pasangan Agus Aldi Santosa dan Putu Agus Aditya Pratama Putra, serta ganda putra pasangan Dinda Sayu Murni dan Careen.

“Mereka akan kami berangkatkan ke Yunan untuk mengikuti kejuaraan badminton level Asian bertitel Yunan Asian 2019. Jadi masih ada waktu cukup bagi keenamnya untuk terus menambah kualitasnya, serta menutup kekurangan yang mungkin muncul di sela-sela poin saat bertanding, sebelum akhirnya meraih juara,” ujar owner Oke Bali Internasional Travel, Rusli Wisanto, usai kejuaraan kemarin.

Dirinya juga meminta para juara agar lebih ketat dalam bersaing nantinya, karena lawan di Yunan cukup berat dan harus menghadapi para pebulutangkis dari beberapa negara lain yang mengikuti event tersebut.

“Ini kesempatan bagus bagi para pebulutangkis kita untuk menambah jam terbang utamanya, dan mengadu skill dengan pebulutangkis tangguh dari negara-negara lain nantinya,” sebut pria yang akrab disapa Kris itu.

Di lain pihak, Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Made Darmiyasa menambahkan, keenam juara tersebut memperoleh kesempatan bagus untuk menambah tekniknya di Yunan, sekaligus sebagai persiapan Pra-PON jika terpilih menghuni tim Pra-PON Bali.

“Sekarang saatnya mereka berjuang keras untuk mampu meningkatkan prestasi dari tahun lalu di Yunan Kunming dengan membawa pulang 2 perak dan 1 perunggu di event sama,” tukas Darmiyasa.(git)