Kuncinya Saling Support, Komentar Coach Teco soal Ketajaman Lini Depan

0
154

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Produktivitas lini depan Serdadu Tridatu harus diakui lantaran adanya support dari pemain lain di lini lain. Tanpa itu, mustahil Bali United memuncaki klasemen sementara Liga 1 hingga pekan 6 ini.

Dari enam kali laga, penggawa besutan juru taktik Stefano Cugurra ini sudah melesakkan 10 gol dan kemasukan 3 gol. Menurut pelatih yang akrab disapa Teco, hasil positif memang tidak terlepas dari produktivitas lini serang.

Namun, lanjutnya, lini serang akan mandul bila support dari lini tengah dan lainnya tidak mampu memberikan assist yang bagus pula.

“Setelah beberapa pertandingan, kami sudah pernah bermain dengan beberapa komposisi pemain di lini depan. Ketika Spaso dan Lilipaly ke Timnas, kami maksimalkan Melvin Platje sebagai target man dan Yabes Roni di sisi kanan. Saya rasa komposisi pemain kami di lini depan sangat bagus,” ujar Teco.

 Ia mengakui saat ada pemain yang absen karena berbagai alasan, pastinya pemain lainnya siap menggantikan. Pemain yang menggantikan juga harus siap untuk memberikan kemampuan terbaik di lapangan. Semua pemain harus bersaing secara fair dan saling respek satu sama lain.

 Lebih lanjut, pelatih asal Brazil ini juga mengatakan bila para pemain harus saling dukung satu sama lain saat pertandingan. Ia menegaskan bila pemain yang diturunkan saat pertandingan merupakan hasil penilaian saat sesi latihan.

 “Saya rasa semua pemain pasti memiliki keinginan yang sama untuk turun bermain. Tapi regulasi dalam sepakbola hanya membolehkan 11 pemain yang diturunkan dengan tiga kali pergantian. Para pemain tentu sudah mengerti hal tersebut,” kata Teco.

 Pekan ketujuh Bali United bakal melawat ke kandang Barito Putera, Sabtu (13/7/2019). Sama seperti laga-laga sebelumnya, Teco menuntut kerja keras seluruh penggawanya untuk hasil positif nanti. “Saya percaya hanya dengan kerja keras, baik itu saat latihan maupun pertandingan, hasil positif bakal kita tuai. Dan siapa yang bekerja keras saat latihan, pemain tersebut yang akan saya turunkan saat pertandingan,” pungkasnya.(git)