Kejuaraan OKB Cup Diikuti 348 Pebulutangkis

Ketua PBSI Bali, Wayan Winurjaya (kanan) dan Rusli Wisanto (kiri) (FOTO: Ist)

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan bulutangkis bertajuk OKB Cup 2 yang digelar oleh Oke Bali Internasional Travel, yang digelar 4-7 Juli 2019 di lapangan Badminton Gelogor Carik Denpasar itu, melibatkan total 348 pebulutangkis putra dan putri di seluruh Bali.

“Kejuaraan dibuka bersama antara saya dengan Ketua Umum Pengprov PBSI Bali Bapak Wayan Winurjaya dan dihadiri di antaranya Ketua Pengkot PBSI Denpasar Bapak Suteja Kumara, wakil dari KONI Denpasar Pak Nyoman Suteja,” kata owner Oke Bali Internasional Travel, Rusli Wisanto, usai pembukaan kejuaraan.

Kejuaraan ini memiliki misi dan visi tersendiri, utamanya disamping untuk ajang pemanasan khususnya para pebulutangkis yang bakal turun di Porprov Bali, juga nantinya di kategori dewasa untuk 6 juara bakal dikirim ke kejuaraan bulutangkis di China, pada 20-27 Agustus 2029.

“Enam pebulutangkis yang dikirim ke China itu khusus untuk kategori dewasa dan juara tunggal putra dan putri serta ganda putra dan putri. Kami yakin nanti para juaranya memang merupakan pebulutangkis putra dan putri terbaik Bali,” tegas pria yang akrab disapa Kris itu.

Kejuaraan itu sendiri mempertandingkan beberapa kategori yakni usia dini (U-11 tahun), anak-anak U-13, pemula U-15, remaja U-17, taruna U-19 dan Dewasa. Khusus kategori usia dini hanya mempertandingkan tunggal putra dan putri saja. Sedangkan kategori lainnya selain tunggal juga ganda putra dn putri. “Semua ini karena kami tak ingin hanya beraktivitas saja di Bali, namun juga ingin peduli terhadap bulutangkis di Bali,” demikian Rusli Wisanto.(git)