Bali United Menang Tiga Gol Tanpa Balas Atas Badak Lampung

0
151
Willian Pacheco (kiri) dan Andika melakukan selebrasi usai mencetak gol kedua Bali United. (FOTO:laman resmi baliutd.com)

Bandar Lampung, PERSPECTIVESNEWS – Bertindak sebagai tim tamu, Bali United tak gentar menghadapi Badak Lampung FC. Terbukti Faadil Sausu dkk menang telak 3-0, dalam laga lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Sumpah Pemuda, Bandar Lampung, Minggu (30/6/2019).

Tiga gol penggawa besutan juru taktikal Stefano Cugurra itu dilesakkan Ilija Spasojevic pada menit ke-33, Willian Pacheco menit ke-66, dan Melvin Platje menit ke-68.

 Dipimpin wasit Hamim Tohari dari Jawa Timur, Serdadu Tridatu langsung melakukan tekanan ke pertahanan tuan rumah Badak Lampung. Sebaliknya, Badak Lampung yang dibesut pelatih Jan Saragih tak ingin kalah dari lawannya. Serangan pun silih berganti dilancarkan kedua tim.

Pada menit ke-17 tuan rumah Badak Lampung harus bermain dengan 10 pemain setelah Miftah Anwar Sani diusir wasit karena melanggar Ilija Spasojevic dengan keras. Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan betul oleh anak-anak Bali United sehingga pada menit ke-33 Ilija Spasojevic berhasil melesakkan bola ke gawang Daryono. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga jeda laga.

Babak kedua, dengan unggul 1-0 membuat anak-anak Bali United makin tenang dalam mengalirkan bola ke pertahanan Badak Lampung. Pada menit ke-54,  Serdadu Tridatu mendapat peluang lewat tendangan kaki kiri dari luar kotak penalti Fadil Sausu, sayangnya masih melebar di kiri gawang Daryono.

Pada menit ke-61 tuan rumah Badak Lampung sempat mengancam gawang Bali United lewat tendangan Francisco Torres, namun masih mampu diamankan Wawan Hendrawan.

 Menit ke-66 Serdadu Tridatu berhasil menambah golnya lewat sundulan Willian Pacheco. Berawal dari umpan sepak pojok Fadil Sausu, sundulan Pacheco sukses membobol gawang Daryono untuk kali kedua.

 Dua menit setelah gol Pacheco, tim Serdadu Tridatu kembali memperbesar keunggulan. Kali Melvin Platje yang mencatatkan namanya di papan skor. Tendangan terukur Platje dari luar kotak penalti sukses membobol gawang Daryono. Skor 3-0 untuk Serdadu Tridatu bertahan hingga laga pungkas.

Dengan kemenangan itu Bali United kokoh di puncak klasemen sementara Liga 1 dengan nilai 16 dari 6 kali main 5 kali menang dan sekali draw. Disusul Tira Persikabo dengan nilai 11 di posisi kedua, dan Bhayangkara FC serta Madura United di peringkat tiga dan empat dengan nilai 11 dan 10.(git)