Woodball Bali Tak Hanya Ditarget Lolos PON XX/2020 Papua

Maryoto Subekti

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Tim woodball Pra-PON Bali diminta atau ditarget tak hanya lolos PON XX/2020 Papua mendatang, namun juga memberikan prestasi terbaik pada ajang prakualifikasi PON tersebut, yang dihelat di Lapangan Pospitek Banten, 4 – 7 Juli 2019 mendatang.

“Ya kami minta agar tim putra dan putri Pra-PON Bali tidak hanya lolos ke PON Papua melalui ajang Pra-PON, juga memberikan hasil terbaik bagi Bali. Persaingan di Pra-PON memang cukup ketat, namun peluang itu tetap terbuka bagi tim kami,” ujar Ketua Harian Pengprov Indonesia Woodball Association (IWbA) Bali, Maryoto Subekti, Jumat (28/6/2019).

Pesaing Bali sendiri, dijelaskan Maryoto, berasal dari tuan rumah Pra-PON yakni Banten dimana mayoritas dihuni para pemain woodball tim nasional (timnas) woodball Indonesia, selain itu dari Jawa Tengah dan Kalimantan Timur.

“Dalam Pra-PON nanti yang berhak lolos hanya tim yang masuk 4 besar baik putra dan putri. Seharusnya sampai 5 besar, namun satu tiket sudah menjadi hak tuan rumah PON yakni Papua, maka tinggal 4 tiket yang diperebutkan di Pra-PON nanti,” imbuh Maryoto.

Pria yang juga Wakil Ketua II KONI Bali tersebut menambahkan, Pra- PON sendiri nantinya bakal diikuti sekitar 17 provinsi.  “Kami memiliki beberapa pemain timnas woodball Indonesia, seperti di antaranya ada Agus dan Budiasa,” imbuh Maryoto.

Bali sendiri di Pra-PON nantinya bakal berkekuatan 6 atlet putra dan 6 atlet putri. Mereka bakal didampingi pelatih seperti Wayan Diana, Agung Rai Suteja, M. Sanusi, Budi Hariyanto dan Ketut Sumajaya.

Sedangkan 6 atlet putra yakni Agus Suardana, Putu Budhiyasa, Putu Ari Kuncoro, Made Prawira Dinata, Putu Robi Indra dan Riska Sanjaya, dan atlet putri seperti Dwi Purnama Sari, Putu Nugraeni, Dyah Melinda, Kadek Novia Dewi, Siti Mashitah dan Manik Purwati.

Sementara nomor yang dipertandingkan total 10 nomor yakni stroke perorangan, stroke beregu, fairway perorangan competition, ganda fairway competition dan beregu fairway competition. Semuanya putra dan putri.(git)