Perbasi Bali Menargetkan Lolos PON XX/2020 Papua untuk Nomor “5 on 5”

0
134
IGN Oka Darmawan

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Pengprov Perbasi Bali memancang target lolos untuk tim basket putra dan putrinya, di nomor 5 on 5 yang dipertandingkan di Pra-PON yang digelar di Jakarta, 29 Juni – 7 Juli 2019 mendatang.

“Tim putri berkekuatan 12 pebasket ditangani pelatih Farhan dan untuk putra juga berkekuatan 12 pebasket dan dipoles pelatih Rusta Wijaya. Untuk putri berebut posisi 5 besar untuk bisa lolos PON XX/2020 Papua mendatang, sedangkan untuk putra 7 besar,” ungkap Ketua Umum Perbasi Bali, IGN. Oka Darmawan, Rabu (26/6/2019).

Dijelaskannya, sebenarnya untuk putri sendiri nantinya yang lolos PON yakni 8 tim, namun 3 tiket sudah menjadi jatah lolos langsung finalis PON XIX/2016 Jawa Barat dan satu lagi jatah tuan rumah PON yakni Papua. Sedangkan untuk putra yang lolos PON Papua yakni total 10 tim, tapi dikurangi 3 tiket jatah lolos langsung yakni finalis PON Jawa Barat dan tuan rumah Papua.

“Meski demikian, kami optimis dengan target untuk tim basket putra dan putri Pra-PON Bali bakal lolos ke PON Papua, pada ajang Pra-PON nanti,” imbuh pria yang juga Sekretaris Umum KONI Bali ini.

Lantas daerah mana yang menjadi rival berat bagi Bali? Oka Darmawan menyebutkan jika rival tim Bali baik putra dan putri datangnya dari daerah di Pulau Jawa khususnya DKI Jakarta, Jawa Tengah, Jawa Barat dan Jawa Timur. “Optimistis lainnya juga didasari karena memang kami melihat persiapan tim putra dan putri Pra-PON Bali sangat matang. Semoga optimistis itu mampu terealisasi,” demikian Oka Darmawan.(git)