Bakti Kesehatan Polres Jembrana Sasar Warga Dusun Arca, Desa Pulukan, Jembrana

Bakti kesehatan yang digelar Polres Jembrana mendapat respon masyarakat di desa tersebut.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Polres Jembrana dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-73 tanggal 1 Juli mendatang, melakukan bhakti kesehatan yang menyasar warga Dusun Arca, Desa Pulukan, Jembrana.

Tim petugas kesehatan Polres Jembrana bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Jembrana yang diwakili Puskesmas 1 Pekutatan, melaksanakan kegiatan bakti kesehatan di Bale Dusun Arca, Senin (24/6/2019) dari pukul 08.30 Wita.

Pada kesempatan tersebut hadir Kanit Binmas Polsek Pekutatan Iptu Sutama bersama anggota, Kepala Kewilayahan Dusun Arca I Ketut Sarka, Kepala Kewilayahan Pangkung Medahan I Kadek Suardana dan Babinkamtibmas Desa Pulukan.

Kegiatan baktikes yang dilakukan meliputi pelayanan pemeriksaan kesehatan dan pemberian therapy sesuai indikasi medis serta pemeriksaan laboratorium sederhana meliputi pemeriksaan gula darah, kolestrol dan asam urat.

Iptu I Wayan Sinyum selaku penanggung jawab dalam kegiatan tersebut menyampaikan, hasil kegiatan bakti kesehatan terdapat 59 warga Desa Pulukan yang sempat melakukan pemeriksaan kesehatan diantaranya penderita jamur kulit (tinea) 4 orang, Dermatitis (elergi kulit) 5 orang, Gastritis (maag) 5 orang, ISPA (infeksi saluran pernapasan) ada 5 orang, Rematik (OA) 7 orang, Dyspepsia (gangguan pencernaan) 3 orang, Chepalgia (sakit kepala) 5 orang, DM (kencing manis) 2 orang, Myalgia (nyeri otot) 6 orang, Malaise (kurang vitamin) 5 orang dan Gout ada 2 orang.

Kegiatan bakti kesehatan ini merupakan suau kegiatan positif yang dilaksanakan Polres Jembrana dalam upaya meningkatkan derajat kesehatan masyarakat karena kesehatan adalah dasar dari semua nikmat Tuhan.

“Tanpa itu semuanya menjadi kurang utuh,” ungkap Iptu I Wayan Sinyum.    (utu)