Jalan Kaki 4 Km, Wabup Kembang Susuri Proyek Peningkatan Ruas Jalan

Wabup Kembang Hartawan saat mengecek ruas jalan kabupaten (kanan).

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS – Wabup Kembang Hartawan mengecek proyek peningkatan ruas jalan kabupaten, di ruas jalan Samblong- Dangin Tukad-Tambak dan ruas jalan Pendem-Dewasana dan menyusurinya dengan berjalan kaki sepanjang 4 Km, baru-baru ini. Wabup Kembang didampingi Kadis PUPRPKP, I Wayan Darwin.

Wabup Kembang sengaja memilih berjalan kaki, ketimbang menggunakan kendaraan motor. Selain bisa melihat detil proyek, kegiatan itu dipilihnya sebagai bagian dari menjaga kebugaran. “Menjaga kebugaran tidak harus di tempat olahraga, tapi seperti ini sambil ngecek proyek juga menyenangkan. Sambil berinteraksi dengan masyarakat,” ujar Kembang.

Dihadapkan dengan aktifitas yang cukup padat sebagai Wakil Bupati, Ia mengaku kerap kali kesulitan mengatur waktu berolahraga. Karena itu ia menyempatkan diri untuk bergerak (berolahraga) di tengah kesibukan pekerjaan.

Tahun ini ada 6 titik peningkatan ruas jalan kabupaten yang sedang dikerjakan. Totalnya sepanjang 24,02 km. Selain ruas jalan Samblong- Dangin Tukad-Tambak (1,56 km) dan ruas jalan Pendem-Dewasana (3,40 km) juga sedang dikerjakan ruas Jalan Yehembang-Bungbungan sepanjang 7,90 km, Jalan Dauhwaru-Sawerangsasa (3 km), Jalan Gumbrih-Br. Sari (2,5 km) serta Jalan Pulukan-Br. Arca (4,72 km).

Peningkatan ruas jalan kabupaten itu meliputi fasilitas hotmix/perbaikan jalan dengan lebar 3 meter. Selain itu,  pembangunan/perbaikan drainase (saluran air) sepanjang jalan di beberapa titik lokasi juga sudah mulai dikerjakan.

Wabup Kembang , berharap dalam pengerjaannya harus baik dan tepat waktu sesuai target. “Kerjakan dengan baik, gunakan bahan yang mempunyai kualitas baik yang sesuai standar sehingga hasilnya baik dan bisa bertahan lama,” ucapnya.

Ia mengatakan, peningkatan ruas jalan kabupaten ini selain mempermudah akses transportasi, juga dapat meningkatkan ekonomi masyarakat.

“Seperti misalnya peningkatan ruas jalan di Samblong Desa Sangkaragung yang juga merupakan akses menuju sirkuit mekepung Samblong. Nantinya akses menuju sirkuit akan lebih lancar dan cepat. Tentu akan berdampak pada peningkatan ekonomi dan mendukung pengembangan pariwisata di Jembrana,” tandasnya.  (utu )