Lintasan Panjat Tebing Porprov Dipastikan Selesai Pertengahan Agustus

Made Langgeng

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Salah satu Technical Delegate ( TD ) cabang olahraga (cabor) panjat tebing Porprov Bali XIV/2019, Made Langgeng, meyakinkan jika pembangunan lintasan panjat tebing bakal tuntas pada pertengahan Agustus mendatang.

“Pertengahan Agustus pembangunan lintasan panjat tebing di Lapangan Dangin Carik Tabanan bakal selesai tuntas. Dan pastinya setelah itu sudah bisa dipergunakan. Bahkan Pengprov FPTI Bali bakal menguji lintasan ini dengan menggelar kejuaraan level pelajar seluruh Bali seperti Porjar Bali nantinya,” ungkap Langgeng, Sabtu (22/6/2019).

Wall panjat tebing itu sendiri dipastikan akan dibangun dengan standar nasional baik untuk kategori lead, speed dan boulder. Untuk ukuran wall nantinya, untuk speed yakni 12×15 meter, untuk lead 6×15 meter dan untuk boulder 20×4 meter. Ukuran tersebut sudah masuk standar nasional.

“Pertimbangan pertengahan Agustus pembangunan selesai karena kami dari TD bersama Pengkab FPTI Tabanan dan KONI Tabanan akan mengawal terus pembangunannya. Koordinasi juga terus kami jalankan dengan pihak-pihak itu termasuk pihak di lapangan yang membangun, agar selesainya lintasan tersebut sesuai yang diharapkan semua pihak,” tambah Langgeng.

Dengan standar nasional itu, ke depannya Tabanan bakal bisa menggelar kejuaraan bertaraf nasional bahkan internasional. Apalagi, versi pria yang juga Ketua Harian FPTI Bali itu, FPTI Bali mendukung untuk digelarnya kejuaraan panjat tebing level nasional maupun internasional di masa mendatang. Utamanya para regenerasi atlet panjat tebing Tabanan kini bisa berlatih sendiri di Tabanan.(git)