Dikalahkan Persebaya U-16, Serdadu Tridatu Muda Diminta Tetap Fokus

0
173
Bali United U-16 saat ditekuk Persebaya U-16 dengan skor tipis 0-1 di Liga 1 U-16

Kuta, PERSPECTIVESNEWS – Bali United U-16 harus mengakui keunggulan Persebaya U-16 dengan skor 0-1 dalam laga penyisihan Grup C Elite Pro Academy Liga 1 U-16 2019, di Lapangan Gelora Samudera Kuta. Kendati kalah, namun permainan tim Serdadu Tridatu Muda terbilang cukup baik.

 Saat peluit babak pertama dibunyikan, permainan ketat diperagakan kedua tim. Made Tito dan kawan-kawan dipaksa bekerja keras menghadapi permainan cepat Persebaya U-16. Laga pun berlangsung dengan tempo cepat, namun laga babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

 Babak kedua, situasi tidak banyak berubah. Kedua tim tetap memperagakan permainan cepat. Peluang terbaik untuk tim Serdadu Tridatu Muda hadir pada menit ke-43 lewat sundulan Made Rai Sila memanfaatkan sepak pojok Made Tito, namun sayangnya masih melebar tipis dari gawang Persebaya.

 Dua menit jelang babak kedua usai, tim Persebaya U-16 secara mengejutkan berhasil mencetak gol ke gawang Bali United U-16 lewat sundulan gelandang mereka, Rizki Setiawan yang tidak mampu dihalau penjaga gawang Bryan Bertholinho. Skor 1-0 untuk Persebaya U-16.

 Tertinggal satu gol membuat tim Serdadu Tridatu Muda bermain lebih menyerang. Satu peluang hadir pada menit injury time dimana kemelut terjadi di dalam kotak penalti Persebaya U-18 yang berujung dijatuhkannya Putu Julyo oleh salah satu pemain belakang lawan. Sayangnya wasit tidak menganggap sebagai pelanggaran. Sampai dengan babak kedua usai, skor 1-0 untuk Persebaya U-16 tetap bertahan.

Usai laga, pelatih kepala Bali United U-16, Sandhika Pratama mengatakan bila sebenarnya anak asuhnya bermain cukup baik. Namun ia menyayangkan kesalahan pemain belakang yang berujung gol untuk Persebaya U-16.

 “Harus diakui hari ini kami kalah, tapi semua pemain sudah berjuang maksimal. Tapi memang ada beberapa kesalahan-kesalahan yang dilakukan pemain di menit akhir sehingga Persebaya mampu mencuri gol,” ujar Coach Sandhika Pratama.(git)