Kejuaraan Bulutangkis OKB Kembali Dihelat

0
164
Rusli Wisanto

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Kejuaraan Bulutangkis bertajuk Oke Bali Internasional Travel atau OKB Cup kembali digelar. Setelah pertama dihelat tahun lalu, kini OKB Cup 2 bakal dihelat di Lapangan Bulutangkis Gelogor Carik Denpasar, 4 – 7 Juli mendatang.

Seperti diutarakan owner Oke Bali Internasional Travel, Rusli Wisanto, kejuaraan yang berhadiah total Rp 20 juta itu bakal mempertandingkan 6 kategori terdiri dari Usia Dini (U-11), Anak-anak (U-13), Pemula U-15, Remaja U-17, Taruna U-19 dan Dewasa.

“Untuk usia dini nomor yang dipertandingkan hanya tunggal putra dan putri, anak-anak sampai dewasa dipertandingkan tunggal dan ganda putra dan putri. Nanti juara khusus dewasa yakni 6 pebulutangkis putra dan putri bakal dikirim untuk mewakili OKB, pada kejuaraan di China, 20 – 27 Agustus mendatang,” ujar pria yang biasa disapa Kris itu, Rabu (19/6/2019).

Disebutkannya, untuk tahun lalu, pebulutangkis Bali hasil kejuaraan yang membawa nama OKB itu membawa pulang 2 perak dan 1 perunggu. Dua perak tersebut dipersembahkan di nomor tunggal putra melalui Agus Aldi Santoso setelah di final kalah dari Thailand dan tunggal putri melalui Dinda Sayu Murni setelah di final kalah dari pebulutangkis China. Dan satu perunggu disumbangkan pasangan ganda putra yakni Romario dan Dwipayana.

“Harapan kami nanti jika 6 pebulutangkis di kategori dewasa yang juara di OKB Cup 2 bisa meningkatkan perolehan medali, ketika berlaga di China. Paling tidak ada emas yang bisa dibawa pulang ke Bali,” pinta Kris.

Selain itu, untuk pebulutangkis Bali khususnya di kategori dewasa, OKB Cup 2 ini mampu dijadikan ajang pemanasan sekaligus untuk try in dalam persiapan menghadapi Porprov Bali XIV/2019 di Tabanan, September mendatang. “Artinya mereka bisa mengasah dan membenahi kekurangan setelah berlaga di kejuaraan ini,” demikian Rusli Wisanto.(yok)