Tim Basket Bali Bakal Dikepung 7 Daerah Tangguh

Angeline Sins

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Klub-klub atau tim-tim basket Bali bakal dikepung oleh klub-klub dan tim-tim tangguh dari 7 daerah di luar Bali, pada Kejuaraan Basket 5 on 5 bertajuk Adiloka Cup, yang bakal digelar di GOR Ngurah Rai Denpasar, 25 – 30 Juni 2019 mendatang.

Tujuh daerah itu menurut Humas event tersebut, Angeline Sins, yakni klub atau tim dari DKI Jakarta, Bogor, Bandung, Palembang, Surabaya, Malang dan Tulung Agung.  Klub-klub itu sendiri bakal turun di semua kategori yang dipertandingkan, yakni Kelompok Umur (KU) 14 tahun putra dan putri, KU-16 putra dan putri, serta KU-Veteran putra dan putri.

“Klub dari 7 daerah itu merupakan rival bagi para klub-klub di Bali yang ambil bagian. Mayoritas klub Bali itu nantinya akan diuji kekuatan dan kemampuan oleh klub dari 7 daerah itu. Pastinya persaingan bakal ketat untuk bisa juara di setiap kategori,” ujar Angeline, Selasa (18/6/2019).

Disebutkannya, klub-klub yang ambil bagian di setiap kategori tersebut juga sudah fix, dengan jumlah total 39 klub yang bakal berlaga di semua kategori. Rinciannya, versinya, untuk KU-14  putra 8 klub, putri 5 klub, KU-16 putra diikuti 10 klub dan putri 4 klub, sedangkan untuk veteran putra 8 klub dan putri 4 klub.

“Kalau klub Bali sendiri yang ambil bagian dan membawa nama Bali ada 22 klub, termasuk dua klub di dalamnya membawa nama Gianyar. Sisanya merupakan klub dari 7 daerah tadi. Paling banyak klub dari Bandung 4 klub dan Jakarta yang juga menurunkan 4 klub. Bahkan di KU-16 putra, Bandung menurunkan 3 klub sekaligus. Kami berharap ke depannya banyak muncul pebasket putra dan putri khususnya Bali berkualitas melalui event ini,” tukas Angeline.(yok)