DPRD Jembrana Terima Kunjungan DPRD Probolinggo

Sekwan Kabupaten Jembrana saat menerima kunjungan study referensi Wakil Ketua II DPRD Probolinggo.

Jembrana, PERSPECTIVESNEWS- Dalam rangka menjalin kerjasama dan tukar menukar informasi, DPRD Kabupaten Jembrana menerima kunjungan study referensi DPRD Kota Probolinggo, Jawa Timur.

Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua II, H. Roy Imram bersama Komisi III  DPRD Probolinggo tersebut diterima Sekretaris Dewan Kabupaten Jembrana I Made Sudantra, SE., MSi dan Kasubag Humas dan Protokol Ni Ketut Sri Eka Maryani, S.Pd di ruang rapat DPRD Kabupoaten Jembrana, baru-baru ini.

Wakil Ketua II DPRD Probolinggo H. Roy Amram secara singkat mengemukakan, kedatangannya berkunjung di DPRD Kabupaten Jembrana bermaksud mencari studi referensi terkait LHP-BPK Tahun 2018 yang bertalian dengan Bidang Infrastruktur dan Bidang Sosial. “Ya studi sajalah tidak ada yang lain,” ujar H. Roy Imram singkat.

Tunda Pilkel

Sementara di ruangan yang lain, DPRD Kabupaten Jembrana menggelar Rapat Kerja Gabungan Komisi dengan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Jembrana, Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kepala Bagian Hukum dan HAM Setda Kabupaten Jembrana dan Ketua Panitia Pemilihan Perbekel terkait pemilihan perbekel yang akan dilaksanakan September mendatang.

DPRD Kabupaten Jembrana dalam rapat tersebut berkesimpulan agar Pemerintah Kabupaten Jembrana menunda seluruh proses pemilihan perbekel di 35 desa di tahun 2019. Penundaan ini didasarkan atas pertimbangan landasan hukum berupa Peraturan Daerah No. 2 Tahun 2015 yang perlu dilakukan perubahan setelah terbitnya Peraturan Menteri Dalam Negeri N0.65 Tahun 2017 tentang Perubahan atas Peraturan Menteri Dalam Negeri N0.112 Tahun 2015 tentang Pemilihan Kepala Desa.    (utu)