Tumbangkan Putra Dewata Bali, Bebek Bengil Barak Juara ADNC Bali-NTB

0
220
Para pemain Bebek Bengil Barak naik podium sebagai juara I ADNC wilayah Bali-NTB di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu (16/6/2019).

Denpasar, PERSPECTIVESNEWS – Turnamen sepakbola U-12 Aqua Danone Nations Cup (ADNC) Zona Bali-Nusa Tenggara Barat 2019 melahirkan jawara baru.

Bebek Bengil Barak Ubud Gianyar menjadi yang terbaik di ajang tersebut usai di final mengandaskan jawara tahun lalu, Putra Dewata Bali dengan skor 2-1 di Stadion Ngurah Rai Denpasar, Minggu (16/6/2019).

Dengan predikat juara tersebut maka Bebek Bengil Barak berhak mewakili zona Bali-NTB ke turnamen ADNC level nasional yang bakal dilangsungkan di Jakarta, Juli 2019 mendatang.  Bebek Bengil  Barak ke level nasional karena memang sistem kejuaraan ini hanya juaranya saja yang berhak berlaga di level nasional.

“Ini merupakan juara baru setelah tahun lalu yang menjadi juara dan ke level nasional yakni SSB Putra Dewata Bali, yang tahun ini menempati posisi runner up,” jelas Koordinator event ini, IB. Purnaya, di sela-sela penutupan kemarin.

Sayangnya versinya, Bebek Bengil Barak tidak bisa meminjam pemain dari SSB lainnya saat mentas di level nasional nantinya karena aturannya memang demikian. “Jadi murni tim juara dengan pemainnya yang berlaga di Bali saja yang boleh turun di level nasional,” imbuh pria yang akrab disapa Gus Pur itu.

Dia mengatakan, kalau nantinya di level nasional Bebek Bengil Barak alau jenjang nantinya keluar sebagai juara, maka bakal dikirim untuk mengikuti kejuaraan usia sama di Barcelona Spanyol, September mendatang.

 Ini kesempatan bagus bagi para pemain belia Bali untuk mengejar prestasi, kendati jalan terjal dan cukup berat bagi mereka harus dilalui karena tentunya tingkat persaingan di level nasional tidaklah mudah.

Gus Pur mengakui beratnya persaingan lantaran wakil daerah lainnya pastinya juga merupakan SSB pilihan dan wakil di regionalnya masing-masing. Meski demikian, lanjut dia, wakil Bali dirasakan bakal mampu menjadi pesaing berat juga bagi para lawan-lawannya.

Di lain pihak, sekretaris event ini, Made Gede Anom Prenatha mengaku jika event ini sangat bagus karena SSB di Bali memiliki kejuaraan yang bisa menjadi tolok ukur bagi kemampuan para pemain belia Bali.

“Artinya semakin banyak event, maka akan semakin bagus bagi para pemain belia Bali dalam mengejar jenjang prestasinya,” tegas Anom Prenatha.

Sementara untuk juara III turnamen ini diraih Bali United usai mengalahkan Mandala Putra Matador melalui adu penalti dengan skor 5 – 4. Sedangkan event ini sendiri diikuti total 48 SSB di Bali dan di dalamnya ada 9 SSB yang berasal dari NTB.(yok)