Pengkab TI Badung Seleksi Taekwondoin untuk Melakoni TC di Jakarta

Tjhin Johanes

Mangupura, PERSPECTIVESNEWS – Untuk mematangkan persiapan berlaga di ajang Porprov Bali XIV/2019 Tabanan, September mendatang, Pengkab Taekwondo Indonesia (TI) Badung menggelar seleksi guna mengisi kuota tim taekwondo Badung yang bakal melakoni Training Camp (TC) sekaligus try out selama 3 bulan di Jakarta.

“Seleksi bakal kami gelar pekan depan dan kami panggil 42 taekwondoin putra dan putri terbaik di Badung. Nanti dari seleksi tersebut bakal kami ciutkan menjadi 30 taekwondoin yang bakal kami kirim untuk melakoni TC di Jakarta selama 3 bulan,” tutur Ketua Pengkab TI Badung, Tjhin Johanes, Jumat (14/6/2019).

Seleksi itu bakal langsung dilakukan oleh dua pelatih nasional yang punya nama yakni Master Fahmi Fahrezi dan Stefanus Ong. Kedua pelatih yang didampingi beberapa pelatih TI Badung itu diberikan wewenang penuh untuk menentukan taekwondoin yang layak ikut TC di Jakarta.

“Tidak ada yang akan bisa intervensi untuk penentuan taekwondoin itu, baik dari pengurus maupun pihak lainnya. Saya sudah minta kepada dua pelatih itu untuk melakukan seleksi dengan penentuan yang objektif, karena kami ingin hasil seleksi itu memang murni karena kualitas terbaik taekwondoin,” tambah pria yang akrab disapa Jo itu.

Dari 30 atlet yang lolos seleksi nantinya dan terbang ke Jakarta merupakan taekwondoin yang tentunya bakal menjadi penghuni tim taekwondo Porprov Badung. Rinciannya yakni 24 taekwondoin inti dan sisanya 6 taekwondoin sebagai taekwondo cadangan.

“Tapi apakah jumlah itu nantinya diciutkan lagi saat TC di Jakarta, semisal ada pengurangan menjadi 25 – 27 taekwondoin inti, semuanya juga kami serahkan ke tim pelatih. Pastinya selama 3 bulan juga bakal ada sparring dengan taekwondoin tangguh di sekitar Jakarta. TC itu nantinya bakal berjalan atau mereka pulang ke Badung sekitar H-7 sebelum gelaran Porprov Bali di Tabanan nanti. Jadi mereka masih hangat-hangatnya seusasi TC,” demikian Tjhin Johanes.(git)